SPSI Anambas Keluarkan Surat Batal Demo

Dibaca: 101 x

Potongan Screenshot Surat Elektronik yang dikeluarkan oleh DPC SPSI terkait batal demo, Selasa (30/04/2024)
Penulis • Dan    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Siantan – Aksi demo oleh sejumlah pekerja PT Baashitu Boga Service (BBS), perusahaan catering subkontraktor Star Energy wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan dipimpin oleh Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC SPSI) bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia (May Day) batal.

Batalnya aksi demo atau unjukrasa (Unras) para pekerja BBS untuk menuntut upah lembur atau tetesan keringat mereka selama 3 tahun belakangan yang belum dibayarkan oleh perusahaan penyedia makanan untuk karyawan bidang minyak dan gas (migas) tersebut, dikehui media ini melalui peredaran selebaran surat elektronik dalam bentuk pdf.

Dalam surat elektronik bernomor B/04/KSPSI/04/2024. yang ditanda tangani oleh Ketua DPC SPSI pada tanggal 30 April 2024 tujuan Kepala Kepolisisan Resor (Kapolres) Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau bersifat penting tersebut menyatakan dengan jelas bahwa mereka (SPSI) batal melakukan Unras

Batalnya Unras untuk menuntut upah sejumlah pekerja BBS dijelaskan dalam surat itu sebab akan dilakukan mediasi oleh pihak BBS dengan para pekerja yang difasiitasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal itu dibenarkan Satiar salaku Ketua SPSI ketika menjawab pesan watsapp yang Redaksi Anambaspos.com. pada Selasa malam, (30/04/2024).

Satiar mengatakan bahwa dirinya memerima telefon dari pihak Pemda Anambas dan akan dilakukan mediasi bersama pihak BBS serta perwakilan pekerja.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati merespon cepat dalam menyelesaikan masalah ini. Kita lihat saja rapat hari jumat nanti gimana keputusanya”, kata Satiar.

BACA JUGA  Jumat Bersih, Kades Air Biru Bersama Warga Goro Bersihkan Lingkungan Kantor Desa


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI