Firdiansyah akan Maju di Pilkada Anambas

Dibaca: 198 x

Firdiansyah bersama pengurus DPD PAN Anambas ketika menyerahkan formulir pendaftatan sebagaj balon kepala daerah dan disambut hangat oleh penngurus DPC PPP Anambas, Selasa, (13/05/2024).
Penulis • Dan    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Siantan – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Anambas, Firdiansyah resmi mendaftarkan diri untuk ikut dalam kontestsi  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini.

Dengan didampingin Sekretaris dan Wakil Ketua 1 DPD PAN Anambas, Firdiansyah yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas mendatangi Kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berada di Tanjung Momong, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan untuk mengantarkan formulir pendaftaran dirinya.

Dikonfirmasi awak media ini, Firdiansyah mengaku bahwan pendaftaran untuk menjadi bakal calon (Balon) Bupati atau Wakil Bupati olehnya ke setiap Partai Politik (Parpol) yang membuka pendaftaran, merupakan panggilan diri dan juga intruksi Partai PAN pusat.

“Ya, saya telah mendaftarkan diri ke beberapa Parpol di Anambas untuk ikut dalam kontestasi Pilkada nanti. Tadi siang bersama teman teman pengurus PAN Anambas  saya juga telah mendaftar ke PPP”, kata Firdiansyah, Selasa (13/05/2024).

Pria asli kelahiran Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas yang saat ini masih menduduki posisi strategis baik di DPD PAN dan DPRD Anambas tersebut, juga menyatakan telah mempersiapkan diri dengan matang, jika dirinya nanti mendapatkan kepercayaan dari  tempatnya mendaftar.

“Intinya kita ikuti dulu tahapan yang harus dijalani, semoga apa yang manjadi niat baik kita ini bisa mendapatkan restu”, tutur Firdiansyah.

Pernyataan yang disampaikan oleh Firdiansyah tersebut juga diperkuat Muslim selaku Sekretaris DPD PAN Anambas. Dirinya menjelaskan, perdaftaran untuk ikut dalam ajang besar sebagai Balon kepala daerah adalah langkah yang telah diperhitungkan dengan matang.

Sebagai partai yang pernah berhasil mengusung Bupati Anambas pada masa periode pertama dulu, tentu memiliki banyak pengalaman dalam mengatur strategi untuk menang.

BACA JUGA  Di Makman Kopi, Hendra Jaya Bersilaturrahmi dengan Ibu-ibu Kampung Banjar Air Raja

Muslim juga menjelaskan, tentunya nanti pasti ada mekanisme yang akan dilakukan oleh tim pemenangan untuk mengantarkan nama nama Balon Bupati dan Wakil Bupati kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas. Dalam hal ini Muslim juga yakin, jika nama Firdiansyah pasti akan menjadi perhitungan.

“Semua sudah kita serahkan. Nah dengan ini nantikan terjalin komunikasi. Yang pastinya langkah awal sudah kita jalani terlebih dahulu”, ucap Muslim.

Pendaftaran diri Firdiansyah yang menyatakan siap jika diusung sebagai Balon pimpinan disambut hangat oleh segenap Parpol yang membuka pendaftaran.

Bahkan, saat mendaftarkan diri ke DPC PPP Anambas, berkas formulir Firdiansyah diterima langsung oleh pimpinan partai berlambang ka’bah itu dengan disaksikan segenap pengurus lainya.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI