Wisata Laut dan Darat, Semua Ada di Anambas

Dibaca: 810 x

Eva Susiani (baju orange) bersama tamu tugas saat berada di Hutan Mangrove yang terletak tepat didepan Air Terjun Temburun alam wisata Anambas
Penulis • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Keindahan Alam yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Anambas masih menjadi salah satu icon yang selalu disuguhkan kepada para tamu dari luar daerah maupun wisatawan lokal.

Seperti Air Terjun yang terdapat di desa Temburun, Kecamatan Siantan. Area wisata tersebut akan memberikan kita sensasi tersendiri jika kita berada di puncak gunung yang memang sudah bisa diakses tersebut.

Sesampainya di lokasi bagian atas air terju itu, maka kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat eksotis berupa hamparan lautan yang membentang setelah hijaunya pepohonan yang memanjakan mata.

Pemandangan berupa pegunungan dan hamparaan lautan akan memanjakan mata jika kita berada di bagian atas Air Terjun Temburun

Tidak hanya itu saja, dinginnya Air Terjun Temburun yang memang sangat asri dan belum tercemar oleh limbah dari manapun, membuat kita serasa tidak ingin pulang sebab diselimuti dengan sejuknya suasana di sekitar lokasi itu.

Semua pengalaman itu disampaikan oleh Eva Susiani, S.A. P yang ketika itu dengan sengaja membawa Tim Satgas Penurunan Stunting BKKBN Provinsi Kepulauan Riau untuk melepaskan lelah sejenak, setelah seharian penuh melaksanakan beberapa pertemuan sesuai dengan agenda mereka.

Udara yang sejuk dan fresh akan kita rasakan jika sedang berada di sekitar Air Terjun Temburun

Eva mengungkapkan bahwa, tamu tugas dari Provinsi Kepri tersebut terus melontarkan pujian akan keindahan pemandangan pegunungan yang terlihat sangat begitu indah jika kita sedang berada di posisi puncak air terjun tersebut.

“Mereka juga mengaku sangat merasa fresh ketika sedang berada di lokasi Air Terjun Temburun,”kata Eva ketika berbincang-bincang kepada salah satu awak media Anambaspos.com, Sabtu (19/08/2023).

Diketahui, keindahan Air Terjun Temburun semakin lengkap dengan adanya perpaduan antara laut dan daratan. Di ujung arah tempat air yang terus mengucur tersebut juga terdapat Hutan Mangrove yang juga di jaga oleh masyarakat sekitar agar terus dapat di nikmati para pengunjung dari manapun asalnya.

BACA JUGA  Babinsa Tarempa Selatan Dampingi Plaksanaan Qurban 1441 H di Desa Tarempa Selatan
Salah satu lokasi wisata berupa Hutan Mangrove yang masih terjaga keasrianya.

Selain itu, untuk menuju lokasi Air Terjun Temburun juga terhitung sangat mudah, hanya menghabiskan waktu kurang lebih 25 menit dari Ibu Kota Tarempa dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Disekitar lokasi juga terdapat aneka kuliner khas daerah yang dijajakan oleh masyarakat sekitar untuk menemani para pengunjung yang datang.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI