Beredar Video Pembakaran Bendera Merah Putih dan Penolakan HUT RI di Medsos

Dibaca: 373 x

Beredar Video Pembakaran Bendera Merah Putih dan Penolakan HUT RI di Medsos
Pengunggah video bendera merah putih dibakar. Pembakaran bendera merah putih viral di media sosial. warganet minta pengunggah ditangkap dan diproses hukum. - Foto: Facebook Nasir Usman Usman

AnambasPos.com — Beredar video pembakaran bendera merah putih di media sosial.

Dikutip dari akun Facebook Nasir Usman Usman pada Sabtu (20/8/2022), sang pengunggah video menuliskan caption “Aceh Bukan Indonesia. 17 Agustus Bukan Milik Acehnese,”

Video ini diunggah ulang di beberapa akun media sosial, diantaranya akun instagram @kabarnegri.

Pada video itu terlihat bendera merah putih dengan kertas putih di bawahnya dengan tulisan “”Kami selaku bangsa Aceh menolak hari ulang tahun RI ke-77 di Aceh 17.8.2022 TTD.AM (tanda tangan dan nama terang). Agustus hari tersambung lagi DI GAM. Agustus hari lahirnya pengkhianatan di (satu kata tak jelas) Aceh. Agustus hari yang tak (empat kata tak jelas) bangsa Aceh penjajah menguasai yang bukan negaranya. TTD. AM. DI Nanggroe,”.

Lantas bendera merah putih itu disulut api dan setelah habis terbakar, terlihat bendera Gerakan Aceh Merdeka dibentangkan di belakangnya.

BACA JUGA  Amankan Pelaku Ilegal Logging Hutan Lindung Aceh, Petugas TNGL Diserang

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui dimana lokasi pembakaran bendera itu, namun diduga di Aceh jika dilihat dari captionnya.

Video ini sontak mendapat kecaman dari warganet.

Dan warganet meminta pihak kepolisian segera menangkap pelaku pembakaran sang saka merah putih dan diproses secara hukum.

 


sumber • TribunJambi

Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI