72 Penumpang Wings Air Diminta Jalani Karantina Mandiri.

Dibaca: 123 x

Bupati KKA, Abdul Haris, SH saat memberikan pengarahan tentang keharusan Karantina Mandiri bagi warga yang baru datang ke Anambas dari luar daerah

Bupati Haris: Ini untuk Keselamatan Semua Masyarakat Anambas 

JEMAJA TMUR, AnambasPos.com – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, yang sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), memberikan pengarahan secara tegas kepada 72 Penumpang Pesawat Wings Air yang baru turun di Bandar Udara (Bandara) Letung, Minggu (12/04/2020) untuk segera menjalani Karantina Mandiri atau meng-isolasi diri sendiri di rumah selama 14 hari.

Bupati KKA, Abdul Harism SH saat berada di Bandara Letung , dalam rangka tugas penanggulangan Covid 19

Hal itu dilakukan, sebagai langkah serius Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA),  untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid – 19) di Wilayah KKA. Setiap masyarakat KKA dari luar yang pulang ke kampung halaman, diberikan pengarahan yang tegas, agar menjalani Karantina Mandiri.

“Saudara-saudara sekalian, mohon maaf, karena Saudara baru datang dari luar, Saudara harus menjalani Karantina Mandiri dan harus mengikuti Protokal Kesehatan yang sudah ditetapkan yakni selama 14 hari, Saudara tidak boleh ke luar dari tempat karantina,“ ungkap Haris dengan nada tegas.

Haris menyebutkan bahwa sikap tegas yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 KKA,  tersebut, bukan untuk menyengsarakan masyarakat. Namun untuk menjaga kesehatan masyarakat dari bahaya terpapar Covid -19.

“Untuk KKA  sampai saat ini, memang masih nihil, belum ada satupun yang tertular atau dinyatakan positip Covid -19. Kita harus menjaga melakukan pemantauan dan pengawasan secara maksimal,” terang Haris menjawab AnambasPos.com yang pada saat itu meliput langsung kegiatan tersebut, di Bandara Letung.

Penegasan pun disampaikan  Haris kepada seluruh Camat dan Tim Gugus Tugas Covid -19 yang hadir dalam Giat Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Bandara Letung  ketika itu.  tersebut.

BACA JUGA  Premier Oil Bangun BSBM dan Perpustakaan Khaira Ummah

“Saya minta Camat dan Kepala Desa (Kades) dan Tim Gugus Tugas Covid-19, agar terus memantau dan melakukan pemeriksaan kesehatan, terhadap masyarakat yang baru saja datang dari luar,“ ucapnya.

Pesawat Wings Air, kembali melakukan penerbangan setelah sebelumnya, pihak Otoritas Bandara Letung, pada tanggal 05 April 2020 yang lalu,  mengeluarkan Surat Pemberitahuan Pengurangan Frekuensi Penerbangan, yang sebelumnya empat kali, namun saat ini hanya tingga satu kali penerbangan saja dalam satu minggu yakni setip hari Minggu.

“Hanya satu kali penerbangan saja untuk saat ini dalam satu minggu yakni setiap hari Minggu,” jelas Airport Manager Wings Air Letung, Deriyanto.

Pesawat milik Lion Group, jenis ATR tipe 72-500 register PK – WFW dengan nomor  penerbangan 1228 dari Bandara Hang Nadimm Batam, terbang kembali ke Bandara Letung Seluruh penumpang Wings Air ketika itu, sebagian besar aadalah para Mahasiswa dan Pekerja di luar daerah yang pulang kampung.

Laporan : Slamet
Editor : Asril Masbah



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI