Indonesia Bangkit Dengan Peningkatan Ekonomi Pedesaan Didorong Desa Wisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Desa Wisata Tinalah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selasa (12/10/2021) - Foto: Istimewa

KULON PROGO, Anambaspos.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, terus mendorong Indonesia bangkit dengan peningkatan ekonomi di perdesaan lewat desa wisata.

“Desa wisata bukan hanya untuk kegiatan desa tetapi juga dimanfaatkan untuk mensejahterakan masyarakat yang bisa meningkatkan penghasilan dengan mengoptimalkan potensi wisata alam dan budaya sebagai upaya untuk bangkit di tengah pandemi,” ujar Sandiaga, dalam keterangan resminya, dikutip Beritasatu.com, Selasa (12/10/2021).

BACA JUGA  Menteri Sandiaga Yakin Desa Wisata Dongkrak Lapangan Kerja

Sandiaga mencontohkan, upaya yang dilakukan di Desa Wisata Tinalah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan di desa wisata tersebut adanya tempat perkemahan yang dimanfaatkan untuk hal lain.

Desa wisata ini berada di perbukitan Menoreh yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 dari 1831 desa wisata yang mendaftar di seluruh Indonesia.

“Hal itu menjadi potensi yang harus dioptimalkan lantaran unsur wisata alam dan budayanya begitu kuat. Jadi manfaatkan sebaik mungkin buat kesejahteraan dan kebangkitan ekonomi masyarakat,” tegas Sandiaga.

BACA JUGA  Polisi Berhasil Ringkus Bandar Arisan Online, Diduga Rugikan Rp4,7 Miliar

Selain itu, untuk anak-anak yang sudah membentuk komunitas belajar, Sandi menghadiahkan laptop untuk belajar di rumah dimana saat ini sedang melaksanakan pembelajaran di rumah. Pemberian ini bisa mendukung kebangkitan Indonesia bangkit. *p7s*

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here