Dua Generasi Kartini Indonesia ini Temui Masyarakat Perbatasan Utara NKRI

Dibaca: 491 x

DPR RI Cen Sui Lan (kerudung kuning) dengan didampingi Ketua DPRD Anambas (kerudung hitam) saat bertemu dengan ratusan masyarakat dan para tokoh se-Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, Siantan – Hari kedua dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Cen Sui Lan di Kabupaten Kepulauan Anambas belusukan hingga ke desa. Selasa (12/12/2023).

Kunker anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang dikemas dalam kegiatan reses ketika itu dimanfaatkan olehnya untuk bertemu dan mendengar langsung aspirasi masyarakat dapil Kepri khususnya Anambas.

Dalam perjalanya ketika itu, Cen Sui Lan yang juga didampingi ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar serta rombongan, singgah ke Kampung Rekam Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan yang terletak di atas gunung, untuk meninjau langsung program BSPS yang telah selesai.

Sebelumnya, dirinya juga sempat menghadiri pertemuan singkat di salah satu gedung fasilitas umum milik Desa Tarempa Barat Daya, untuk bertatap muka dengan masyarakat.

Tidak terlihat adanya kesenjangan dan jarak antara wakil rakyat RI dengan masyarakat saat di dalam ruangan tersebut. Tampak mereka saling berbagi informasi dan juga sedikit berdiskusi ringan hingga suasana terasa begitu akrab.

“Sebelumnya, tentu Bapak Ibu sekalian hanya melihat saya di dalam sosmet atau baliho yang ada. Nah hari ini dengan adanya ridho dari sang kuasa kita bisa dipertemukan dan mari kita berdiskusi”, ucap Buk Cen.

Dengan adanya kesempatan dan ruang yang dibuka oleh Cen Sui Lan saat itu, tentu sangat disambut dengan senang hati oleh masyarakat.

Mereka mengaku, sebanyak dan selama ini, baru sekarang masyarakat yang berdomisili di ujung utara NKRI dapat bertemu langsung dewan wakil rakyat tingkat tinggi.

“Terimakasih atas waktu dan kesempatan ibu Cen karena telah sudi bertemu dengan kami di daerah kepulauan ini. Tentu kesempatan ini merupakan sebuah penghargaan besar yang telah diberikan kepada kami”, ucap salah seorang tokoh masyarakat Kampung Rekam.

BACA JUGA  Heri Wardoyo, Caleg DPR RI, Hadiri Acara Resepsi Pernikahan Warga

Tidak hanya di Kampung Rekam Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, sebelumnya generasi Kartini ini juga meninjau lokasi rawan bajir yang terdapat di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Selain itu, dirinya juga meninjau lokasi pelabuhan bongkar muat di gudang logistik yang terdapat di Desa Tarempa Timur dan dilanjutkan ke area wisata air terjun Temburun, yang terdapat di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur.

Seterusnya, wanita yang mengaku biasa disapa dengan pangkal namanya tersebut, juga mengunjungi masyarakat serta kepala desa  se-Kecamatan Siantan Tengah.

Pada kesempatan yang berlangsung, Hasnidar selaku Ketua DPRD Anambas menyampaikan tujuan dalam kegiatan tersebut.

“Jadi kedatangan Ibu Cen Sui Lan disini untuk menyerap aspirasi kebutuhan masyarakat Anambas, khususnya Siantan Tengah, saya harap para Kades bisa menyampaikan apa yang dibutuhkan, saya selaku Ketua DPRD Anambas bersama Anggota Komisi V akan mendengarkan dan mengupayakan yang terbaik supaya kebutuhan yang ada dapat teratasi,” jelas Hasnidar kepada masyarakat.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI