Prabowo Wujudkan Janjinya Ajari Gibran Berkuda di Hambalang

Dibaca: 294 x

Prabowo Wujudkan Janjinya Ajari Gibran Berkuda di Hambalang
Foto: IDNTimes

AnambasPos.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mewujudkan janjinya untuk mengajari Wali Kota Solo Gibran Rakabumi Raka belajar naik kuda. Gibran pada Sabtu, (18/6/2022) mengunjungi kediaman Prabowo di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng. Gibran tiba sekitar pukul 09:30 WIB.

Keduanya kemudian berjalan menuju arena kuda di Padepokan Garuda Yaksa. Di sini, Prabowo memang mengoleksi sejumlah kuda. Ia mengatakan kepada Gibran mulai belajar bermain kuda di usia 52 tahun.

“Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun. Tidak ada kata terlambat untuk belajar karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim,” ungkap Prabowo seperti dikutip dari keterangan tertulis pada hari ini.

BACA JUGA  Jalani Vaksinasi Pertama, Firdian Syah Yakinkan Masyarakat Bahwa ini Aman dan Halal

Gibran pun terlihat antusias ketika diberi kesempatan untuk belajar berkuda dengan Prabowo. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu juga menyiapkan sesi latihan lanjutan bagi Gibran. Putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo itu pun mengaku siap untuk berkuda di sesi selanjutnya.

“Siap bapak,” kata Gibran merespons tawaran Prabowo.

Kedatangan Gibran ini merespons tawaran dari Prabowo ketika menghadiri pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Anwar Usman di Solo pada 26 Mei 2022 lalu. Apa makna dari undangan berkuda yang disampaikan oleh Prabowo bagi Gibran?

BACA JUGA  Hujan Lebat, Iriagasi Desa Bukitpadi Meluap

1. Prabowo diduga ingin meraih restu dari Jokowi untuk pemilu 2024 lewat Gibran
Menurut pandangan analis politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, Prabowo mengundang Gibran lantaran ingin mendapatkan restu dan dukungan dari Jokowi untuk pemilu 2024. “Karena kan di dalam politik itu, kalau tidak bisa didekati secara langsung, maka pendekatan bisa dilakukan juga dari anggota keluarga,” ungkap Ujang kepada IDN Times melalui telepon pada 6 Juni 2022 lalu.

Sementara, dari sudut pandang Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, tawaran Prabowo kepada Gibran menandakan eratnya hubungan Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan Jokowi. Selain itu, Adi juga menganalisis tawaran diajari naik kuda bisa dimaknai bahwa Prabowo siap membimbing Gibran di dunia politik.

BACA JUGA  Presiden Jokowi: Sumpah Pemuda 94 Tahun Lampau Jadi Pegangan Masa Kini

“Itu bisa menandakan bahwa Prabowo siap membimbing Gibran 100 persen agar menjadi politikus besar di masa mendatang,” ungkap Adi ketika dihubungi pada 4 Juni 2022.

Ia menilai tangan dingin Prabowo di dunia politik terbukti telah menghasilkan politikus dan pejabat publik andal. Dua di antaranya Jokowi dan Anies Baswedan. Keduanya sama-sama punya pengalaman duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Polesan tangan dingin Prabowo kan terbukti ampuh melahirkan beberapa pemimpin besar. Contohnya, Jokowi bisa sukses menjadi DKI 1 kan karena ada kiprah Prabowo juga. Selain, tentunya berkat dukungan dari Megawati. Anies Baswedan juga merupakan berkat tangan dingin Prabowo, sehingga ia bisa mengalahkan figur kuat seperti Ahok,” tuturnya.

BACA JUGA  Selama Covid 19, KUA Jemaja Berlakukan Pendaftaran Nikah Online

2. Prabowo akan bantu Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta?
Di sisi lain, Adi tak menampik Prabowo juga tengah menatap rencana pilkada pada 2024. Menurut dia, tawaran untuk diajari berkuda bukan tawaran biasa. Itu sangat jarang terjadi.

“Sangat jarang Prabowo menawarkan diri melatih seseorang untuk berkuda. Gibran pasti dianggap spesial bagi Prabowo, karena ia anak presiden yang bisa mengulang kembali kisah sukses Jokowi,” kata dia.

 


sumber • IDNTimes

Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI