Medco E&P Natuna Bantu Nelayan Anambas, Sejumlah Alat Tangkap Diberikan

Dibaca: 2,309 x

Saat berlangsungnya kegiatan sosialisasi hulu migas Medco E&P LTD dan serah terima bantuan peralatan tangkap nelayan di aula Kantor Camat Jemaja Timur, Jum'at (19/05/2023).
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, JEMAJA TIMUR – Medco E & P Natuna Ltd. (Medco E&P) terus berkomitmen meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Salah satu wujud komitmen itu melalui program penyerahan bantuan peralatan tangkap nelayan pesisir dan laut lepas serta sosialisasi hulu migas di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan penyaluran bantuan untuk kelompok nelayan dari Medco E&P ketika itu berlangsung di Aula Kantor Camat Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (19/05/2023).

Saat berlangsungnya acara penyaluran bantuan nelayan itu, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) wilayah tersebut juga memberikan piagam penghargaan kepada Medco E&P atas kontribusinya mendukung kelompok nelayan.

Foto bersama sejumlah nelayan dalam acara sosialisasi hulu migas di Kantor Camat Jemaja Timur.

Lead Field Relations Medco E&P Erry Prihantono menghadiri kegiatan tersebut bersama perwakilan Dinas Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan KKA, Camat Jemaja Timur, Kapolsek dan Danramil Jemaja Timur, Ketua HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas serta nelayan penerima manfaat. Plt. Ketua HNSI Anambas Dedy Syahputra berterima kasih atas kegiatan Perusahaan.

“Medco E&P menjadi satu-satunya dari beberapa perusahaan migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas yang terus konsisten dalam berkontribusi memajukan sektor kelautan dan perikanan Anambas,” kata Erry Prihantono.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi berharap kegiatan yang bekerja sama dengan DPC HNSI setempat ini, dapat bermanfaat bagi nelayan yang membutuhkan.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan harapan ketahanan ekonomi nelayan dapat terus meningkat. Sementara Perusahaan juga berharap dukungan semua pihak sehingga Perusahaan dapat terus beroperasi untuk menjaga ketahanan energi,” ujarnya.

Sebelumnya, Medco E&P juga telah memberikan 317 set alat tangkap ikan kepada nelayan yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pemberian bantuan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tangkapan ikan para nelayan. (***)

BACA JUGA  Pemdes Landak Data Warga Terkena Dampak Covid 19.


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI