Abdul Haris, Minta Pilkades Serentak di Percepat

Dibaca: 117 x


Anambaspos.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mendesak kepada Dinas Sosial, pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat desa untuk secepatnya melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).
Saat memberikan sambutan pada sosialisasi dana desa dan TP4D kepada seluruh kepala desa‎ di BPMS Kamis (24/8/2017), Bupati bahkan memanggil langsung Sekretaris OPD tersebut, Raja Sulaiman untuk mengetahui secara langsung progres Pilkades serentak itu.

“Coba dijelaskan, kebetulan ada aparatur desa di sini. Selama ini saya tahunya sudah selesai-selesai saja,” ujarnya. ‎
Mimik muka orang nomor satu ini pun berubah saat mengetahui kalau pelaksanaan Pilkades serentak itu direncanakan akan dilakukan pada akhir Oktober 2017 ini.

Nada suara Haris terdengar meninggi, ketika menanyakan mengapa pelaksanaannya harus di akhir Oktober.
Menurut Bupati, pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan secepatnya tanpa harus menunggu sampai akhir Oktober, diharapkan dapat berpengaruh pada serapan anggaran di desa.

Tidak hanya itu, sejumlah posisi Kepala Desa yang saat ini diisi oleh Pejabat Sementara, dapat terisi sehingga pelayanan dan derap pembangunan di desa dapat berjalan optimal.

“Mengapa harus akhir Oktober. ‎Sekarang masih Agustus. Jangka waktunya kan masih lama lagi.

Saya minta ini dipercepat jangan akhir Oktober, sepanjang tidak ada persoalan hukum. Kalau tidak bisa, katakan tidak bisa,” tegasnya seraya meminta peran camat untuk mengkoordinasikan mengenai Pilkades serentak ini.

‎Raja Sulaiman Sekretaris OPD yang mendampingi Bupati menjelaskan progress Pilkades itu mengklaim kalau rencana pelaksanaan Pilkades serentak pada akhir Oktober menunggu panitia kabupaten.

Meski terlihat gugup, ia juga mengatakan proses rangkaian tela dilaksanakan ke tiap-tiap kecamatan.
“Direncanakan akhir Oktober menunggu panitia kabupaten. Rangkaian sudah dilaksanakan ke kecamatan-kecamatan‎,” katanya. (red/hn)

BACA JUGA  Desa Bukit Padi Gelar Syukuran HUT ke - 23

 

 

 

sumber : tribun batam



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI