4G Site Landak dan Mampok Mengudara, Jeprizal : Ini Upaya Pemda Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Dibaca: 504 x

Kadis Kominfotik KKA, Jeprizal.S.Kom ketika berada di runag kerjanya.

Penulis dan Editor : Slamet.

JEMAJA, AnambasPos.com – Masyarakat  Desa Landak dan Kampung Atap Desa Mampok Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) merasa gembira karena pembangunan Tower Telekomunikasi milik Operator Telkom Groub di wilayah desa mereka telah selesai.

Kegembiraan itu semakin lengkap dengan on airnya jaringan 4G yang belum pernah mereka rasakan sampai di kampung.

Seperti yang dikatakan Salim, salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas)  Desa Mampok Kecamatan Jemaja yang berdomisili di Kampung Atap.

Dengan mengirimkan emoji senyum dan senang, dirinya mengabarkan kepada awak media ini bahwa jaringan internet 4G di wilayahnya telah mengudara.

“Alhamdulillah,apa yang di idam-idamkan masyarakat saat ini telah tercapai”,kata Salim dengan nada gembira yang tidak terbatas.

Dia menceritakan, Jaringan 4G yang merupakan kebutuhan masyarakat pada umumnya  di Site Desa Mampok mulai on air sejak Jum’at malam.

“Dari malam jum’at sudah mulai mengudara, saya tidak menyangka, biasanya Hp Androit milik saya ini tidak pernah berbunyi jika sudah berada di kampung, baik untuk menerima panggilan ataupun pesan watsapp, yang memang di wilayah kami blankspot 4G.”, ungkap Salim.

Salim, warga kampung atap desa mampok yang menerima panggilan dari rumah semenjak adanya jaringan 4G di kampungnya.

Sejak saat itu Salim terus melakukan komunikasi kepada kerabat keluarga yang berada diluar daerah dengan cara video call (vc) untuk memberikan kabar bahwa di kampung mereka saat ini telah tersedia jaringan 4G.

“Langsung saya kabarkan kepada sanak saudara yang berada di luar daerah bahwa kampung kita saat ini telah merdeka signal”, ucap Salim.

Hasil pantauan AnambasPos.com dilapangan, tidak hanya area Desa Landak dan Kampung Atap Desa Mapok saja yang telah dapat menikmati fasilitas tersebut, di area Dusun Air Sungkit Pulau Langan Desa Batu Berapit yang sebelumnya juga termasuk Blankspot singnal saat ini juga telah dapat merasakan komunikasi tanpa batas.

BACA JUGA  BPD Landak Dan Batu Brapit Dilantik

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) KKA, Jeprizal,S.Kom ketika dihubungi media ini menjelaskan bahwa, Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi di wilayah-wlayah yang masih blankspot agar dapat terpenuhi signal.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemda Anambas melalui Diskominfo dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang Komunikasi, kita terus melakukan koordinasi kepada pihak Telkom agar masyarakat khususnya di area bankspot dapat menikmati signal 4G. Namun ini semua tidak dapat dilakukan secara instan dan secepat apa yang masyarakat inginkan, tentunya dengan proses yang selalu diupayakan oleh Pemda”, ungkap Jeprizal. Sabtu (26/03/2022).

Lebih lanjut lagi dirinya juga menyampaikan bahwa, on air 4G di Site Desa Landak dan Desa Mampok yang baru saja dinikmati oleh masyarakat wilayah tersebut merupakan tahapan uji coba instalasi jaringan.

“ini masih uji coba atau on air comisioning test yang dilakukan oleh pihak Telkom, kemungkinan akan ada gangguan-gangguan yang dialami terkait signal. Kabar yang saya terima akan ada teknisi dari pihak operator telkomsel yang akan turun lapangan kembali’, kata Jeprizal.

Diketahui, wilayah Desa Landak, Kampung Atap Desa Mampok serta Dusun Air Sungkit Pulau Langan Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja sebelumnya merupakan wilayah atau area blankspot 4G.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI