Editor : Slamet

TAREMPA, AnambasPos.com – sejumlah lima orang pemuda terbaik dari Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dari binaan Koramil 02/Tarempa dinyatakan lulus CABA PK TNI-AD Tahun 2021 pada Sidang Parade Tingkat Pusat yang digelar di Rindam I/Bukit Barisan Pematang Siantar pada tanggal 23 September 2021 dipimpin langsung Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.IP, MM.

Kelima pemuda Anambas yang dinyatakan lulus tersebut adalah,
Candra berasal dari Dusun Mentalib Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur.
Edotri Dimasta, Albert Dio Pratama dan M. Rifki Nur Fadillah berasal dari kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, serta
Said Novinda Havis Husada berasal dari Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Kepulauan Anambas.

Mereka berhasil melewati
tahapan seleksi dari Tingkat Daerah di Korem 033/WP Tanjungpinang sampai ke Tingkat Pusat Rindam I/BB Pematang Siantar. Adapun tahapan seleksi diantaranya seleksi administrasi, seleksi kesehatan, akademik, jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan terakhir sidang parade atau pantokhir.

Saat berlangsungnya sidang parade Subpanda Tanjungpinang (foto : Penrem 033/WP)

Sebelum berangkat untuk melaksanakan seleksi Caba PK Tahun 2021, para pemuda terbaik dari Kepulauan Anambas tersebut ditempa dan dibina oleh anggota Koramil 02/Tarempa, dengan memberikan berberbagai materi jasmani, akademik, kesehatan jiwa dan psikologi.

Keterangan itu dibenarkan oleh Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto ketika dihubungi melalui panggilan seluler pribadinya. Dede merasa bangga dengan adanya pemuda hasil binaanya anggota Koramil 02/Terampa yang dinyatakan lulus CABA PK TNI-AD Tahun 2021.

“Kita bersyukur dari 8 orang calon, 5 orang putra daerah binaan Koramil 02/Tarempa lolos seleksi CABA PK TNI-AD tahun 2021, saat ini mereka bersiap menghadapi pendidikan di Rindam I/Bukit Barisan selama 5 bulan yang dibuka pagi tadi pukul 09.00 Wib tgl 25 September 2021, yang selanjutnya akan dilantik menjadi Bintara TNI AD dengan pangkat Sersan Dua (Serda),” kata Kapten Chb Dede Tri Haryanto. Sabtu (25/09/2021).

BACA JUGA  SMPN 1 Siantan dan SMPN 3 Sedak, Gelar Kemah Pramuka Millennials

“Saya sangat bangga dengan kegigihan mereka, karena ada beberapa di antara mereka yang tinggal di luar pulau Tarempa bahkan ada yang pulang pergi pakai pompong sendiri demi untuk mengikuti pembinaan dari anggota Koramil 02/Tarempa. Tak lupa juga apresiasi yang tinggi kepada para Babinsa Koramil 02/Tarempa yang dengan sabar membimbing dan melatih mereka hingga berhasil,” ungkapnya

Dengan adanya 5 orang pemuda yang dinyatakan lolos seleksi Caba PK TNI-AD Tahun 2021, harapannya animo dan antusiasme para pemuda Anambas akan semakin tinggi untuk penerimaan Prajurit TNI AD berikutnya. Tahun 2022 TNI AD kembali membuka pendaftaran menjadi Prajurit TNI AD diantaranya Calon Taruna Akmil, Calon Bintara dan Calon Tamtama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here