Saat berlangsungnya kegiatan Seminar Budaya Melayu dan disejalankan dengan kegiatan serah terima PPM dari Premier oil

Editor : Slamet

TAREMPA, AnambasPos.com – Premier Oil A Harbour Energy Company dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) secara umum meliputi 5 Pilar utama yaitu bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan dan Infrastruktur.

Pada Tahun 2021 Premier Oil A Harbour Energy Company telah berhasil melaksanakan Program/Kegiatan berupa Pembangunan Gedung Pemuda Anambas, Pembangunan Gedung TK Insan Utama dan juga menyalurkan bantuan pemberdayaan ekonomi bagi UMKM yang berada di Kecamatan Kute Siantan.

Tidak hanya itu saja, bantuan Solar Cell untuk para Nelayan yang berada di Kecamatan Jemaja juga pernah disalurkan. Selain itu dalam Seminar Budaya dengan tema “Tapak Tilas Sejarah Melayu Kepulauan Anambas” juga diselenggarakan untuk menyampaikan semua program/kegiatan yang disejalankan dengan acara Serah Terima Program Pemberdayaan Masyarakat secara Virtual. Kamis, (23/09/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Pengelola Gedung Pemuda KKA, Taufik Hidayah, S.IP menyampaikan bahwa, proses pembangunan Gedung Pemuda Anambas mendapatkan dukungan dari stakeholder terkait, mulai dari Pemerintah Daerah (Pemda) KKA dan juga Organisasi Kepemudaan yang ada di Anambas seperti Pemuda Pancasila, KNPI, Pemuda Muhammadiyah dan Himelaya.

Tampak Tokoh pemuda dan Bupati Anambas yang mengikuti Kegiatan serah terima PPM secara virtual di  Gedung Pemuda Anambas

“Kami ucapan terimakasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company telah membangun Gedung yang sangat indah dan megah buat pemuda-pemudi Anambas supaya bisa berkreasi dan berprestasi,” ucap Taufik Hidayah.

Taufik berharap dengan diresmikannya Gedung Pemuda ini, bisa dioptimalisasikan pemanfaatannya oleh pemuda-pemudi Anambas yang nantinya bisa dijadikan sebagai pusat kreasi, inspirasi dan bersosialisasi agar terbentuk regenerasi pemimpin Anambas kedepan yang penuh prestasi dan dedikasi.

Selain itu, President Director Premier Oil, Gary Selbie, mengatakan, masa pademi Covid-19 merupakan ujian berat bagi semua, tidak hanya bagi pemerintah dan dunia usaha Migas.

BACA JUGA  Indonesia Menang Telak Melawan Philipina 9-0 Score terakhir

Namun dengan demikian Premier oil masih tetap komitmen melakukan kegiatan operasi dengan tetap melaksanakan program pengeboran di Blok Natuna, Blok Tuna dan Blok Aceh. Termasuk juga melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan CSR diwilayah beroperasinya.

Pada kesempatan yang berlangsung, Gary Selbie menjelaskan, Premier Oil datang ke Indonesia pada tahun 1996, sudah 25 tahun berada di Indonesia khusunya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sebagian dari komitmen kami dalam masa tersebut, disamping tetap melakukan kegiatan produksi ekporasi menunjang sumber energi pemerintah, sudah banyak program CSR yang sudah kami laksanakan baik dibidang pendidikan seperti membangun sekolah yang tersebar dibebarapa desa di KKA,” ucap Gary Selbie.

Selanjutnya, Gary juga menyampaikan beberapa pembangunan posyandu dan program lainya yang bersangkutan dengan masyarakat seperti pembangunan pertanian di Desa Teluk Bayur, program Konservasi Penyu di Pulau Pahat. Kemudian pembangunan seni budaya di Desa Sri Tanjung.

“Program ini berjalan dengan lancar berkat dukungan pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Kami hari ini melaksanakan serah terima program tahun 2021 salah satunya Gedung Pemuda Anambas yang terletak di Tarempa,” katanya.

Ia berharap dengan dibangunnya gedung pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi dapat memberikan ide – ide yang baik dan positif bagi masyarakat dan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Disamping itu, Premier Oil juga memberikan bantuan kepada nelayan Kecamatan Jemaja, bantuan kelompok Usaha Kecil Menengah UMKM di Kecamatan Kute Siantan dan bantuan pembangunan Sekolah Insani di Desa Siantan Timur.

Sementara itu, Bupati Kabupten Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Premier Oil atas bantuan selama ini melalui program CSR.

BACA JUGA  Wan Zuhendra Beserta Forkopimda Anambas Sambut kedatangan Danlanudal Matak yang Baru

Haris berharap, kepada masyarakat yang menerima bantuan agar dapat mempergunakanya dengan sebaik .

“Pemerintah Kabupaten Kepuluan Anambas terus mendukung program Premier Oil. Dengan harapan beroperasinya Premier Oil ini supaya terus membaik dan meningkat,” ucap Haris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here