Resort Pulau Bawah, salah satu Destinasi Wisata di Kepulauan Anambas

Laporan dan Editor : Asril Masbah

TAREMPA, AnambasPos.com – Kabupaten Kepulauan Anambas telah dikunjungi oleh wisatawan manca negara (wisman) dari 52 negara dari berbagai belahan dunia. Rata-rata dari para Wisman yang telah mengunjungi Kepulauan Anambas itu, merupakan kunjungan mereka yang pertama. Sebanyak 70 hingga 80 persen Wisman yang telah mengunjungi Kepulauan Anambas itu, berjanji akan kembali mengunjungi Kepulauan Anambas untuk kesempatan berikutnya, karena tertarik dengan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Anambas.

Begitulah bunyi pernyataan yang dikemukakan oleh EAM, Bawah Reserve Island, Mursalim Sirujin, S.H, C.HAE, C.HA dalam materinya saat menjadi  Narasumber pada Webinar Pembangunan Kepariwisataan yang ditaja oleh Badan Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (29/07/2021).

“Data yang ada di kami, Kepulauan Anambas telah dikunjungi wisman dari 52 newgara di dunia. Rata-rata, itu kunjungan yang pertama. Sebanyak 70 sampai 80 persen, mereka mengaku akan kembali mengunjungi Kepuluan Anambas berikutnya. Itu karena bagi mereka, alam Kepulauan Anambas sangat indah,” sebut Mursalim Sirujin.

Menurut Sirujin, ada keunggulan alam Kepulauan Anambas bila dibandingkan dengan Bali dan tempat-tempat lainnya. Dimana, jika di bali dan tempat-tempat destinasi Wisata lainnya yang ada di Indonesia, hanya memiliki spot-spot alam tertentu yang menjadi icon untuk dikunjungi. Namun di Kepulauan Anambas, hampir semua almnya, kususnya alam bawah laut sangat menarik dan bagus-bagus.

“Biasanya kalau di Bali dan beberapa tempat Destinasi Wisata yang ada di Indonesia itu, spot-spotnya tertentu. Tapai di Kepulauan Anambas, bagi Wisman yang telah berkunjung, mereka mengatakan semua alam bawah laut di Kepulauan Anambas bagus-bagus,” kata Sarujin.

BACA JUGA  Gelar Pertemuan dengan Sejumlah Eleman Mayarakat Anambas, Iptu Robinsar: Nanti Kita akan Bentuk FKPM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here