Kantor Polres Kepulauan Anambas

PASIR PETI, AnambasPos.com – Pengurus Serikat Media Siber (SMSI) Perwakilan Kabupaten Kepulauan Anambas yang baru saja terbentuk pada pertengahan bulan lalu, saat ini terus melakukan kunjungan silaturrahmi ke sejumlah stakeholder terkait sebagai mitra kerja yang berada dalam Lingkup Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saat berlangsungnya silaturrahmi antara Pengurus SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas dengan Kasatreskrim Polres Kepulauan Anambas

Pengurus SMSI Kepulauan Anambas, pada Selasa pagi (13/04/2021), mengunjungi Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Kepulauan Anambas di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kepulauan Anambas, Jl. Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Pada hari yang sama, Pengursu SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas juga mengunjungi Cabjari Natuna di Tarempa.

Kedatangan Ketua SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Asril Masbah dan Anggota Dewan Penasehat SMSI Kepulauan Anambas Muh. Nasrul Arsyad, SE, M. Si ketika itu, diterima langsung oleh Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kepulauan Anambas, Inspektur Satu (Iptu) Rifi Hamdani Sitohang, S. Sos.         .

“Ini kunjungan silaturrahmi kami dari Pengurus SMSI Anambas Pak!. Sekaligus mengucapkan selamat atas tugas yang baru di Kepulauan Anambas. Semoga terjalin komunikasi yang baik antara kami sebagai pekerja pers dengan Pak Kasat sebagai instrumen penegak hukum,” ujar Muh. Nasrul membuka obrolan saat silaturrahmi berlangsung ketika itu.

Sambung Nasrul, sebenarnya memang sudah menjadi hal yang lazim, antara pekerja pers dengan pihak kepolisian khususnya bagian Satreskrim di setiap daerah. Mengingat, dua instrumen tersebut sangat saling membutuhkan.

“Lazim sebenarnya, semacam sudah menjadi budaya kita sebagai wartawan, memiliki hubungan sebagai mitra kerja yang baik. Jadi ini sebetulnya penguatan komunikasi saja. Meneruskan budaya yang sebelum-sebelumnya sudah terbagun,” sebut Nasrul.

BACA JUGA  Pemkab Antisipasi Stok Sembako

Ketua SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas, Asril Masbah pada kesempatan itu menambahkan bahwa, melalui SMSI sebagai organisasi pemilik perusahaan media yang berkantor pusat di Kepulauan Anambas, pihaknya dapat melakukan trobosan-trobosan baru yang dapat meningkatkan kapasitas dan profesionalitas bagi para pekerja pers yang ada di Kepulauan Anambas ke depannya.

“Melalui SMSI ini kami bisa melakukan upaya-upaya untuk peningkatan kapasitas dan profesionalitas bagi pekerja pers atau wartawan di Anambas. Tentunya dengan memperbayak pelatihan-pelatihan kompetensi dan pembinaan secara terukur ke depannya. Mengingat saat ini perkembangan teknologi informasi begitu cepat. Termasuk media yang saat ini sudah mengarah pada online dan cyber. Tidak terlepas pula dari pihak kepolisian yang memiliki domain dalam penegakan hukum,” kata Asril.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kepulauan Anambas, Iptu Rifi Hamadani Sitohang, S. Sos menyambut baik atas kunjungan Pengurus SMSI Perwakilan Kepulauan Anambas tersebut.

“Saya menyambut baik atas kunjungan silaturrahminya. Kebetulan memang baru beberapa minggu saja bertugas di Polres Anambas. Jadi ini kunjungan yang pertama dari teman-teman wartawan,” sambutnya.

Rifi mengaku tidak asing lagi dengan dunia pers, karena memiliki komunikasi sudah sejak lama saat bertugas menjadi aparat kepolisian. Dia bahkan pernah mejabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas di salah satu tempat dia pernah bertugas sebelumnya.

“Tak asing lagi kalau dunia wartawan ini, saya banyak kenal dan punya teman-teman  wartawan sebelumnya. Pernah sebagai Kasubag Humas juga hampir satu tahun, dalam perjalanan tugas  saya sebelumnya,” terang Rifi. (Slamet/Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here