Teknologi   -

Video HDR Hanya dapat di Akses Oleh Hanphone Tertentu, Ini Penjelasan Youtube

Dibaca: 57 x


Anambaspos.com – Sebagai platform streaming video terpopuler saat ini, YouTube terus mengembangkan fitur-fitur di dalam layanannya untuk meningkatkan pengalaman para pengguna. Kini, aplikasi mobile dari YouTube mendapatkan pembaruan yang memaksimalkan kualitas tayangan video di dalamnya.

Dilansir The Verge, Google mulai menggelontorkan dukungan video dengan kualitas HDR (High Dynamic Range) di aplikasi YouTube, yang membuat pengguna bisa menikmati video dengan resolusi 1080p dan 60 fps.

Untuk melakukannya, pengguna bisa mengganti kualitas video secara manual di opsi yang tersedia pada video.

Sebelumnya, YouTube telah menghadirkan kualitas video HDR pada November 2016, namun sampai sekarang hanya untuk versi web dan beberapa ponsel pintar premium yang mendukung fitur HDR. Ponsel itu antara lain adalah Samsung Galaxy S8, Galaxy Note 8, Google Pixel, LG V30, dan Sony Xperia XZ Premium.

Google sendiri kemungkinan akan memperluas deretan ponsel yang akan mendapatkan dukungan format video HDR seperti ini ke depannya.

Baru-baru ini, YouTube meningkatkan kemampuan fitur live streaming miliknya, di mana proses siaran langsung di platform-nya kini jadi lebih lancar. Hal ini dikarenakan adanya pengaturan baru bernama “ultra-low latency” yang memotong keterlambatan atau delay siaran beberapa detik.

Pengaturan tersebut baru meluncur mulai 5 September kemarin, di mana pengguna yang ingin siaran bisa memilih “ultra-low latency” untuk memastikan dapat menjangkau para penonton di waktu yang nyaris bersamaan.(red/ol)

BACA JUGA  Elon Musk : Space-X Harus Tunda Misi ke Mars, Ternyata Ada Masalah Keamanan


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner