Teknologi   -

Surface Studio, Sang Penantang IMac, Dirilis Microsoft

Dibaca: 6 x


surface-studioAnambaspos – Microsoft sepertinya belum puas menghadirkan Surface Book untuk menantang Apple. Kini, mereka merilis sebuah perangkat sebagai pesaing berat iMac.

Dalam perhelatan Windows 10 Event yang berlangsung di New York, Selasa malam (26/10/2016), Microsoft meluncurkan sejumlah perangkat anyar. Salah satunya adalah Surface Studio yang merupakan all-in-one (AIO) PC.

Perusahaan berbasis di Redmond, Amerika Serikat itu membuat Surface Studio punya bentangan layar berukuran 28 inch dengan aspec ratio 3:2. Ketebalan layarnya sendiri dibuat sangat ramping, 12,5 mm saja.

Agar dapat menyaingi iMac, Mirosoft membuat Surface Studio memiliki layar sentuh. Selain itu dibawa pula teknologi bernama PixelSense Display.

Teknologi tersebut menawarkan resolusi 4.500×3.000 pixel dengan kedalaman 192 dpi. Selain itu memiliki 13,5 juta pixel atau 63% lebih banyak dari TV 4K.

Perusahaan besutan Bill Gates itu mengklaim kemampuan tersebut menghadirkan warna asli dan hidup. Sehingga Surface Studio cocok untuk digunakan fotografer, desainer dan pembuat film.

 

Kehandalannya Surface Studio tidak hanya di layar. Jeroan yang dimilikinya pun sangat mumpuni. Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel i5 dan i7 dengan pilihan RAM 8 GB, 16 GB serta 32 GB.

Microsoft turut membenamkan 2 TB hybrid storage drive. Sementara untuk grafisnya sendiri dilengkapi Nvidia GeForce GTX 965 M 2 GB GPU GDDR5 (varian 8 GB dan 16 GB) dan Nvidia GeForce GTX 980M 4 GB GPU GDDR5 (varian 32 GB).

Paling menariknya kaki penyangga Surface Studio dapat ditekuk, sehingga dapat menyulap perangkat ini menjadi meja gambar. Kian maksimal, Microsoft melengkapinya dengan Surface Pen dan Keyboard. Serta perangkat baru bernama Surface Dial

Surface Studio sudah dapat dipesan, namun baru akan tersedia pada 15 Desember mendatang. Perusahaan yang dikomandoi oleh Satya Nadella ini membanderolnya seharga mulai dari USD 2.999 (Rp 39 juta) hingga USD 4.1999 (Rp 54 juta).

BACA JUGA  Aplikasi Uber, Ide Sederhana yang Kini Mendunia

 

Sumber : inet.detik.com



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner