Olahraga   -

Scott Redding Resmi Membela Team Aprilia di 2018

Dibaca: 328 x


Anambaspos.com – Aprilia telah resmi mengonfirmasi Scott Redding, di mana ia akan menjadi pengganti Sam Lowes di MotoGP musim 2018.

Meski Lowes terikat kontrak berdurasi dua tahun, tapi pekan lalu, Aprilia memilih untuk menghentikannya. Pemutusan kontrak terkait hasil mengecewakan pembalap Inggris itu.

Redding, sempat membantah akan pindah ke Aprilia, diyakini telah diam-diam menandatangani kontrak secara formal dengan pabrikan Italia tersebut. Ia sendiri kehilangan posisi di Pramac Racing, usai tim merekrut Jack Miller.

Aprilia sekarang, akhirnya, mengonfirmasi Redding akan berstatus sebagai pembalap tim pada musim depan. Ia juga sekaligus menjadi rekan setim anyar Aleix Espargaro.

Aprilia sendiri akan menjadi pabrikan ketiga berbeda dalam lima musim terakhir di MotoGP bagi Redding. Ia melakoni debut di kelas premier sebagai pembalap Gresini pada 2014, lalu hijrah ke Marc VDS semusim berikutnya. Dan pada 2016 bergabung ke Pramac Racing.

“Scott adalah pembalap, yang meski usianya masih muda, punya pengalaman signifikan di MotoGP,” ucap Aprilia Racing Manager, Romano Albesiano.

“Kami senang dia bergabung dengan proyek kami dan kami menilai talenta, serta pengembangan RS-GP akan memungkinkan tim dan dia mencapai hasil yang penting.

“Dengan kontribusi Scott, kami berharap pekerjaan tim akan membawa Aprilia lebih dekat ke puncak kejuaraan, ke posisi yang layak dihargai oleh pabrikan hebat ini.”

Pengumuman Redding ini tentu saja membuat masa depan Lowes tak menentu. Peluangnya bertahan di kelas premier musim depan hanyalah slot di Marc VDS Racing.

“Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Sam Lowes. Terima kasih atas komitmen dan upayanya selama ini, musim rookie di MotoGP, dan kontribusi yang sudah dia berikan untuk pertumbuhan tim,” imbuh Albesiano.

BACA JUGA  Kecelakaan MotorGP Dapat Mengakibatkan Rugi Miliaran Rupiah

“Dia adalah pembalap yang tak diragukan lagi bisa menunjukkan bakatnya. Tapi saat ini kita harus membuat pilihan yang memungkinkan, untuk memenuhi komitmen kepada [pemilik Aprilia] Piaggio Group dan para fans.”. (red/sprt)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI