Olahraga   -

Pada Sesi FP3 Marquez Ungguli Vinales

Dibaca: 135 x


Anambaspos.com – Marc Marquez memimpin Free Practice 3 MotoGP San Marino. Juara dunia bertahan itu mengungguli rekan kompatriot Maverick Vinales dengan keunggulan 0,154 detik.

Cuaca cerah, namun kondisi trek sedikit lembap. Hingga memasuki pertengahan sesi, tak banyak pembalap yang memperbaiki catatan waktunya dari yang dicetak pada sesi latihan Jumat [8/9].

Marquez boleh jadi yang paling menonjol sepanjang sesi latihan ketiga. Ia menempati posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 33,545 detik. Pada dua menit tersisa, ia memperbaikinya menjadi 1 menit 1 menit 33,190 detik.

Dan tepat berakhirnya FP3, pembalap Repsol Honda itu mempertajam catatan waktunya 1 menit 32,958 detik. Marquez pun menjadi satu-satunya pembalap yang menembus catatan waktu di bawah 1 menit 33 detik.

Upaya Vinales untuk menggusur Marquez tak berbuah hasil maksimal. Pembalap Yamaha itu akhirnya harus puas berada pada posisi kedua, lebih lambat 0,154 detik.

Cal Crutchlow lagi-lagi tampil apik. Cedera jari sepertinya tak mempengaruhi performa sang pembalap. Ia mampu merebut posisi ketiga, di depan duo pabrikan Ducati: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Rookie Johann Zarco menjadi pembalap Yamaha terbaik kedua, lewat keberhasilan menempati posisi keenam. Catatan waktu terbaiknya 1 menit 33,584 detik.

Di belakangnya ada Aleix Espargaro, diikuti Dani Pedrosa dan Danilo Petrucci. Dan wild card Michele Pirro juga kembali mencuri perhatian. Ia berhasil melengkapi 10 besar.

Tiga insiden kecelakaan mewarnai jalannya sesi latihan ketiga. Sam Lowes terjatuh untuk ketiga kalinya sejauh akhir pekan ini. Pedrosa dan Zarco juga mengalami kecelakaan.

Berdasarkan hasil kombinasi tiga sesi latihan, 10 pembalap yang melaju ke fase kualifikasi kedua adalah Marquez, Vinales, Petrucci, Crutchlow, Dovizioso, Pedrosa, Lorenzo, Zarco, Pirro dan Espargaro.(red/ol)

BACA JUGA  Pertarungan Sepang akan sengit dengan kembalinya Ianone di Sirkuit


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI