Olahraga   -

Lewis Hamilton mendapat pole position di F1 Grandprix Malaysia

Dibaca: 157 x


lewis-hamiltonAnambaspost.com – Lewis Hamilton mencetak posisi pole dengan baik untuk Grand Prix Malaysia, sebagai pemimpin kejuaraan Nico Rosberg diselamatkan baris start depan dari ujung bermasalah untuk kualifikasi.

Hamilton mencatat 1 menit 32.850s terbaik di jalankan pertama di Q3, yang terbukti cukup mudah, meskipun Hamilton harus membatalkan penayangan kedua di Q3.

Sementara itu rekan se tim Mercedes nya Rosberg akhirnya memenuhi syarat tercepat kedua, lebih dari 4/10 terpaut dari gelarnya rival.

Pemimpin poin hanya tercepat kelima setelah berjalan pertama, setelah menjalankan lebar di Turn 6, tapi ia rally kemudian mengalahkan Max Verstappen Red Bull untuk deretan tempat depan oleh 0,156 detik, meskipun harus mendapatkan di tikungan terakhir.

Daniel Ricciardo hanya 0.017s lebih lambat di posisi kedua Red Bull, sementara Ferrari terkunci baris ketiga dari grid, dengan Sebastian Vettel mengalahkan Kimi Raikkonen untuk kelima kalinya kurang dari setengah sepersepuluh detik.

Angkatan Indias dari Sergio Perez dan Nico Hulkenberg menyelesaikan kuartet penutupan barisan di depan grid dengan kualifikasi ketujuh dan kedelapan, tepat di depan Jenson Button McLaren dan Felipe Massa Williams.

Tombol berhasil lolos ke Q3 dengan upaya akhir mulus, bersama dengan perbaikan dari pasangan Force India, berarti Williams dari Valtteri Bottas merindukan memotong dengan hanya 0.039s, sebagai Bottas gagal memperbaiki Q2 kedua sesi.

Romain Grosjean mengalahkan Haas rekan setimnya Esteban Gutierrez dengan waktu tercepat 12 kurang dari sepersepuluh, sementara Kevin Magnussen melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memenuhi syarat Renault-14 tercepat, setelah melewatkan sebagian besar latihan Jumat setelah mobilnya terbakar di pit di FP1 .

Sebuah perbaikan terlambat dari Daniil Kvyat berarti ia mengalahkan Toro Rosso rekan setimnya Carlos Sainz Jr untuk  posisi 15 di grid dengan hanya 0.005s.

BACA JUGA  Scott Redding Resmi Membela Team Aprilia di 2018

Ini adalah pertama kalinya Kvyat keluar-kualifikasi Sainz sejak bulan Juni GP Eropa di Azerbaijan.

Jolyon Palmer Renault dan Fernando Alonso McLaren-Honda bergabung dengan Saubers dan Manors di terjadi kekacauan setelah Q1.

kinerja yang diberikan Magnussen ini Palmer memiliki tembakan yang realistis untuk membuat Q2, tetapi lap terakhirnya sesi itu bertarung sengit dan ia akhirnya mengalahkan Saubers dari Marcus Ericsson dan Felipe Nasr ke tempat ke-19.

Esteban Ocon Manor terpaksa keluar-kualifikasi setelah rekan setimnya Pascal Wehrlein untuk pertama kalinya, mengalahkan dia untuk waktu tercepat ke-20 oleh 0.136s.

Alonso menyelesaikan starting dengan menggunakan middle tire di McLaren, mengetahui dia akan mulai di belakang grid terlepas karena 45-tempat kotak penalti untuk berbagai swap komponen mesin ilegal.

Sumber : autosport.com



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI