Olahraga   -

Chaz Davies Berhasil Menghentikan Laju Sky di WorldSBK

Dibaca: 145 x


Anambaspos.com – Chaz Davies menghentikan dominasi dan laju Tom Sykes pada Race 1 World Superbike Jerman. Inilah kemenangan kelima bagi pembalap Ducati tersebut.

Meski harus start dari posisi keenam, Davies mampu melesat ke barisan depan pada lap pembuka. Ia mengungguli Rea dan membayangi sang polesitter, Sykes.

Tak butuh waktu lama bagi Davies untuk memimpin balapan. Satu lap berikutnya, ia mengambil alih posisi terdepan dari Sykes, sekaligus menghentikan dominasi pembalap ini sejak sesi latihan pertama.

Setelah disalip Davies, Sykes juga kembali kehilangan posisinya. Ia dilewati rekan satu tim Rea dan harus turun pada posisi ketiga. Berusaha mengejar kedua rivalnya, tetapi upaya Sykes tak membuahkan hasil.

Pertarungan pun tertuju pada Davies versus Rea yang memperebutkan podium tertinggi. Kendati demikian, Rea terlihat kesulitan mengejar, dan bahkan, mendekati Davies.

Sempat memangkas jarak menjadi 0,373 detik pada delapan lap terakhir, namun Rea mengendur. Juara dunia bertahan ini lalu tertinggal 1,072 detik di belakang Davies pada empat lap terakhir.

Davies akhirnya tak terbendung untuk merebut kemenangan di Lausitzring, mengulangi pencapaian di Race 1 pada musim 2016.

“Tahun lalu kami bisa menghilang (dari kejaran para rival), tetapi sekarang kondisinya berbeda. Semua pembalap punya kecepatan yang sama. Saya sangat senang (bisa menang di sini),” tukasnya usai balapan.

Dengan podium diisi Davies, Rea dan Sykes, maka posisi keempat ditempati Melandri. Ia di depan Leon Camier yang mengalahkan Alex Lowes dalam perebutan posisi kelima.

Lorenzo Savadori finis keenam, diikuti duo Spaniard: Xavi Fores dan Jordi Torres. Dan pembalap Milwaukee Aprilia, Eugene Laverty, finis ke-10.

Hasil mengecewakan diraih skuad Honda. Stefan Bradl harus absen karena cedera akibat kecelakaan saat latihan kedua, sedangkan Davide Giugliano tidak finis setelah mengalami masalah teknis.

BACA JUGA  Empat Kesebelasan isi Lapangan Rewak Hari ini

(red/ol)



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI