Olahraga   -

Berhasil Mengungguli MIkkelsen, Tanak Unggul 23 Detik

Dibaca: 271 x


Anambaspos.com – Ott Tanak memperbesar keunggulan atas Andreas Mikkelsen di Reli Jerman menjadi 23 detik pada sesi pembuka Sabtu.

Pereli M-Sport Ford Tanak memulai sesi pagi dengan keunggulan 5,7 detik atas Mikkelsen saat menuju SS pendek di Arena Panzeplatte.

Tanak memimpin sejak tahapan awal dan memperbesar keunggulan di versi penuh Panzerplatte begitu Mikkelesen mulai berjuang menghadapi kondisi sulit dan mengakhiri trek sepanjang 41,6 km 15,3 detik di belakang.

Pria Estonia memanfaatkan masalah dialami Mikkelsen di Freisen. Tanak kembali menjadi tercepat, dimana Mikkelsen kurang beruntung.

Pereli Citroen melintir pada persimpangan akhir dan mengalami mati mesin, menambahkan keunggulan Tanak menjadi 25,7 detik.

Mikkelsen berhasil menebus 2,7 detik pada tahapan akhir sesi pembuka. Ia menyelesaikan Romerstrasse tercepat dan memperkecil keunggulan menjadi 23 detik.

Sebastien Ogier menghabiskan pagi hari mendekati mantan rekan setimnya di Volkswagen untuk meraih posisi kedua. Setelah rival utama perebutan gelar juara dunia Thierry Neville berhenti akibat kerusakan parah pada roda kiri belakang.

Insiden dialami Mikkelsen membuat Ogier lebih berhati-hati dan mengakhiri sesi dengan catatan waktu lebih baik 6,3 detik.

Kejutan hari ini adalah keberhasilan Juho Hanninen dari Toyota menyelesaikan tahapan Panzerplatte lebih cepat 2,3 detik dari Ogier dan memenangkan tahapan.

Saat ini Hanninen terlibat pertempuran sengit dengan Elfyn Evans untuk memperebutkan posisi keempat. Ia mendulang waktu signifikan dari pereli DMAC Ford pada tiga tahapan terakhir, unggul 0,8 detik atas pria Wales.

Craig Breen dan Jari-Matti Latvala terpisah 17 detik pada posisi keenam dan ketujuh. Kedua pereli tidak begitu senang dengan hasil dicapai. Latvala kecewa dengan aksi di Freisen, sempat keluar jalur di sana.

BACA JUGA  Target Rio Haryanto di tes Formula E Valencia

Jan Kopecky yang sempat mengejutkan pada awal lomba berada pada posisi ke-9 klasemen umum. Ia memimpin WRC2, unggul 12,5 detik atas Eric Camili. (red/ol)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner