Olahraga   -

Pertarungan Sengit Dovizioso dan Marc Marquez Hingga Lap Terakhir

Dibaca: 234 x


Anambaspos.com – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, merengkuh kemenangan usai mengalahkan Marc Marquez dalam duel panas sepanjang balapan MotoGP Austria.

Balapan di Red Bull Ring benar-benar luar biasa. 28 Lap menjadi pertarungan yang begitu sengit antara Dovizioso melawan Marquez, bahkan hingga tikungan terakhir jelang garis finis.

Foto : Istimewa / Net – Motorsport.com

Selepas start, Jorge Lorenzo melesat ke depan dan merebut posisi terdepan dari Marquez. Dovizioso ketiga, di depan duo Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Meski memimpin balapan cukup lama, Lorenzo kemudian disalip Dovizioso dan Marquez. Kendati demikian, sempat terjadi pertarungan sengit antara Lorenzo dan Marquez, di mana keduanya hampir bersenggolan pada Lap 12.

Setelah Lorenzo kehilangan posisinya, balapan pun lalu dikuasai Dovizioso dan Marquez. Kedua pembalap ini bertarung habis-habisan demi podium tertinggi.

Ketatnya duel Dovizioso versus Marquez terbukti dari aksi salip-menyalip, yang dimulai dari Lap 18. Sebuah kesalahan sempat dibuat Marquez yang melebar di Tikungan 3, tapi ia lalu cepat memperbaiki posisinya dan kembali membayangi Dovizioso.

Memasuki lima lap terakhir, pertarungan Dovizioso dan Marquez semakin panas saja. Pembalap Italia itu memang masih memimpin di depan, tapi Marquez terus memberikan tekanan kuat sepanjang lap.

Puncaknya terjadi pada lap terakhir, tepatnya di tikungan terakhir. Marquez mencoba masuk untuk menyalip, tapi Dovizioso mampu mengatasinya dan akhirnya keluar sebagai juara. Inilah kemenangan ketiga bagi sang pembalap Ducati itu pada 2017, setelah Mugello dan Catalunya.

Dani Pedrosa melengkapi podium ketiga. Pencapaian apik, mengingat ia sempat tercecer pada pertengahan balapan. Lorenzo harus puas finis keempat, mengubur harapannya untuk mencetak kemenangan perdana bersama Ducati.

Sedangkan pasukan Yamaha seolah kehilangan greget pada balapan kali ini. Rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berhasil mengungguli Vinales dan Rossi atas keberhasilan finis kelima. The Doctor sendiri dipaksa finis ketujuh, setelah ia membuat kesalahan dan melebar di Tikungan 1 pada Lap 14.

BACA JUGA  Mendapat Posisi Ke-12, Rossi Mengaku dalam Kondisi Tidak Fit

Alvaro Bautista [Aspar Team] finis kedelapan, diikuti Loris Baz [Avintia Racing]. KTM bersorak gembira, menyusul raihan mengesankan wild card Mika Kallio yang masuk 10 besar. Pemenang musim lalu di Red Bull Ring, Andrea Iannone, membawa Suzuki finis ke-11.

Empat pembalap tercatat tak finis balapan, yakni Jack Miller, Danilo Petrucci, Jonas Folger dan Pol Espargaro. Miller karena mengalami kecelakaan, sedangkan Petrucci, Folger dan Espargaro didera masalah mekanikal.

Dengan hasil ini, Marquez masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 174 poin. Ia unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso [158 poin]. Vinales turun di peringkat ketiga [150 poin].

Seri MotoGP berikutnya akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 27 Agustus mendatang, berbarengan dengan balap Formula 1 GP Belgia.



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner