Olahraga   -

Marquez Pole Position, Duo Ducati Menepati Baris Depan di GP Austria

Dibaca: 262 x


Anambaspos.com – Performa impresif Marc Marquez berlanjut pada kualifikasi MotoGP Austria lewat keberhasilan pole position. Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melengkapi baris depan.

Kualifikasi dibuka dengan Valentino Rossi yang menempati posisi teratas, menggusur Andrea Iannone dan Dani Pedrosa. Namun, The Doctor tak bertahan lama. Hanya berselang satu menit, Karel Abraham mengambil alih posisi pertama.

Memasuki delapan menit tersisa, Marquez mulai menggebrak. Dari posisi kesembilan, ia naik ke posisi teratas. Pembalap Repsol Honda itu bahkan lalu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 23,235 detik. Dan catatan waktu ini sudah cukup mengamankan status Marquez sebagai polesitter.

Memang para rivalnya, seperti Maverick Vinales, Rossi, Lorenzo dan Dovizioso, berupaya menggusur Marquez. Akan tetapi, catatan waktu mereka tidak cukup untuk menempati posisi sebagai pembalap tercepat.

Marquez pun tak terbendung untuk start terdepan, ketiga kalinya secara beruntun, dihitung dari seri Sachsenring dan Brno. Sedangkan jika mengacu musim ini, maka itu merupakan pole yang kelima. Selain itu, ia juga mencetak rekor mengesankan. Pole di Red Bull Ring merupakan yang ke-70 sepanjang kariernya di kejuaraan dunia Grand Prix.

Posisi start kedua akhirnya ditempati Dovizioso yang lebih lambat 0,144 detik. Walau pembalap Italia itu tak mencetak pole. Akan tetapi, pencapaiannya terbilang positif. Mengingat sang rekan setim Lorenzo membawa Ducati untuk mengisi posisi start di baris depan.

Upaya keras Vinales untuk menembus posisi start lebih baik tak membuahkan hasil manis. Ia harus puas menempati posisi start keempat. Di belakangnya ada pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci dan rookie Johann Zarco.

Sementara itu, Rossi akan mengawali MotoGP Austria dari posisi start ketujuh. Catatan waktu terbaik The Doctor adalah 1 menit 23,982 detik atau lebih lambat 0,747 detik.

BACA JUGA  Sean Galael Vs Duo Pembalap Utama Toro Rosso di Hongaria, Inilah Komparasi

Jika Marquez pole, sebaliknya Pedrosa akan start kedelapan. Setelah bekerja keras pada sesi Q1, ia berhasil lolos ke fase kedua kualifikasi [Q2] bersama Petrucci.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berada di posisi kesembilan. Catatan waktunya sempat dibatalkan ketika ia melebihi batas trek di Tikungan 1.

Andrea Iannone meraih hasil baik, dengan membawa Suzuki melengkapi posisi start 10 besar. Pembalap Italia itu juga mengungguli Abraham dan loris Baz.

Sedangkan hasil mengecewakan ditorehkan Aprilia. Aleix Espargaro hanya mampu menempati posisi start ke-20, tiga tempat di depan Sam Lowes, yang melebar di Tikungan 10 dan 3 saat kualifikasi.

MotoGP Austria akan ditayangkan pada Minggu [13/8] besok, pukul 19:00 WIB.(red/sprt)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner