Olahraga   -

Mendapat Posisi Ke-12, Rossi Mengaku dalam Kondisi Tidak Fit

Dibaca: 314 x


Anambaspos.com – Raihan posisi ke-12 pada dua sesi latihan MotoGP Austria, rupanya dikarenakan kondisi fisik yang tidak fit. Valentino Rossi bahkan mengaku tidak punya energi.

The Doctor membuka balapan akhir pekan di Red Bull Ring dengan hasil kurang memuaskan. Meski berhasil memperbaiki catatan waktunya pada latihan kedua – lebih cepat 0,368 detik – tapi Rossi tetap menempati posisi ke-12, sama seperti saat Free Practice 1.

“Ya, bukan hari yang sangat baik. Kami punya masalah, terutama latihan pagi hari berjalan sulit. Dan juga ketika saya bangun pagi, saya merasa tidak enak badan. Saya tidak punya energi. Saya merasa [sakit] flu. Pagi hari yang sulit,” tuturnya.

“Pada akhirnya, setelah [sesi latihan] siang hari, saya tidak masuk 10 besar. Sayang, padahal itu adalah targetnya. Kami memang meningkatkan [performa] motor dan feeling, tetap saja kami tidak kuat.

“Kami perlu melakukan modifikasi lain untuk lebih cepat. Tapi semua pembalap benar-benar dekat, dan kami ada di sana. Kami hanya perlu melakukan perbaikan. Dan besok [Sabtu], kami punya banyak hal untuk dicoba.”

Ditanya apa masalah yang dihadapi Rossi sepanjang menjalani sesi latihan di Red Bull Ring, pembalap Yamaha itu mengungkapkan sedikit kesulitan pada akselerasi.

“Pengereman sangat penting, tapi juga akselerasi. Saya sedikit kesulitan dalam akselerasi, karena saya sedikit terlalu banyak melintir dan kehilangan [waktu] di sektor ketiga. Padahal tahun lalu saya kuat di sana,” terangnya.

“Tahun ini, saya sangat buruk, karena kami tidak punya keseimbangan motor yang tepat. Jadi untuk besok, kami akan mencoba sesuatu yang berbeda.” (red/sprt)

BACA JUGA  Sekda Anambas Resmikan Turnamen KTMJ Desa Impol


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI