Olahraga   -

9 Fakta Unik Real Madrid Vs PSG

Dibaca: 72 x


Berbagai data dan fakta unik jelang pertandingan antara Real Madrid melawan PSG di Liga Champions. Bola.comSamsul Hadi
Berbagai data dan fakta unik jelang pertandingan antara Real Madrid melawan PSG di Liga Champions. (Foto : Bola.com/ Samsul Hadi/ Red Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM – Pertandingan akbar tersaji dari partai keempat Grup A Liga Champions.  Real Madrid menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Berikut berbagai data dan fakta unik jelang pertandingan nanti yang dikutip dari halaman Bola.com.

PSG ganti melawat ke markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, pada pertandingan keempat Grup A Liga Champions 2015 – 2016. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Stadion Parc des Princes 22 Oktober lalu.

Rekor buruk membayangi Real Madrid setiap kali menghadapi PSG. Los Blancos hanya mampu sekali meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhir melawan PSG, sisanya dua kali imbang dan kalah. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada musim 1992 – 1993 di ajang UEFA Cup (kini Liga Europa).

Partai nanti juga menjadi laga sarat emosi bagi bintang PSG, Angel Di Maria. Di Maria empat musim lamanya memperkuat Real Madrid, pada 2010 hingga 2014. Kehadiran Gareth Bale membuat pemain berkebangsaan Argentina itu jarang memiliki kesempatan bermain dan kemudian dilego ke Manchester United pada 26 Agustus 2014.

Namun, Di Maria gagal total di Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu tampil 32 kali memperkuat MU dan menciptakan empat gol. Setan Merah menjualnya ke PSG pada 25 Juli lalu.

Fakta Menarik:

1. Real Madrid hanya bisa sekali menang melawan PSG dari lima pertemuan terakhir. Los Blancos dua kali kalah dan imbang di empat pertandingan lainnya.

2. Tim asal Spanyol tak terkalahkan melawan wakil asal Prancis dari delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa.

BACA JUGA  KNPI Anambas Gelar Nobar Final Piala AFF 2016 Indonesia Vs Thailand

3. Real Madrid baru sekali kalah dari 25 partai kandang di kompetisi Eropa. Madrid terakhir kali kalah di kandang adalah melawan Schalke 04.

4. PSG tak kebobolan di tiga partai terakhirnya di Liga Champions. Namun, tim asal Prancis itu belum pernah melalui empat laga beruntun tanpa kebobolan.

5. Real Madrid telah menggunakan 20 pemainnya di ajang Liga Champions musim ini. Mereka selevel dengan Chelsea dan Astana.

6. PSG hanya mampu melepaskan sekali tembakan ke arah gawang pada pertemuan perdana melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes.

7. Real Madrid dan PSG sama-sama belum kebobolan di ajang Liga Champions musim ini.

8. Hanya Bayern Munchen yang mampu memiliki presentase umpan berhasil dari Real Madrid dan PSG.

9. PSG menjadi tim yang paling banyak terkena jebakan offside. Total, PSG sudah sembilan kali masuk perangkap offside.

Sumber: Eurosport/ Bola.com/ Red Anambas pos



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner