Pemudik Dari Jawa Mulai Padati Tol Trans Sumatra Meningkat 52%

Dibaca: 730 x

Pemudik Dari Jawa Mulai Padati Tol Trans Sumatra Meningkat 52%
Suasana di gerbang tol Kotabaru Lampung, Kamis, 28 April 2022. Foto: Istimewa

LAMPUNG, AnambasPos.com – Sebanyak 8.000 ribu kendaraan dari Pulau Jawa mulai memadati Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) dari Pelabuhan Bakauheni, Rabu malam, 27 April 2022. Total kendaraan yang memasuki JTTS ini meningkat 52,58 persen dibandingkan angka lalu lintas pada periode normal.

“Walau angka kendaraan yang melintas sudah cukup besar, namun diprediksi masih akan terjadi peningkatan pada puncak arus mudik yang akan terjadi besok 29 April 2022,” kata Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji, Kamis, 28 April 2022.

Dwi mengatakan peningkatan kendaraan ini dikarenakan cuti bersama baru mulai diterapkan pada tanggal tersebut. Dia menjelaskan, mayoritas kendaraan yang melintas rata-rata menuju arah gerbang tol Lampung via Kotabaru dan Palembang via gerbang tol Kayuagung Utama.

“Dari pantauan kami mayoritas kendaraan yakni 6.970 atau sekitar 85 persen kendaraan keluar di Lampung lewat gerbang tol Kotabaru sedangkan sisanya menuju arah Palembang,” jelasnya.

BACA JUGA  Kebijakan Pemakaian Masker Dilonggarkan, Bagi Pasien Covid-19 Tetap Disiplin Prokes

Menurutnya, hingga saat ini belum terjadi kepadatan baik di gerbang tol maupun di jalan tol yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas di jalan tol selama masa mudik. Namun pemudik diminta untuk mempersiapkan dengan baik rencana perjalanan, kendaraan termasuk pengemudi.

“Kami minta pemudik untuk mempersiapkan konsisi fisik pengemudi dan kendaraan. Pastikan juga saldo uang elektronik dan BBM cukup selama di perjalanan. Kalau lelah segera menuju rest area untuk beristirahat dan gunakan fasilitas dengan bijak,” katanya.

 


sumber • Medcom

Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI