Perkuat Komunikasi Publik Menkominfo akan Bentuk Tim Juru Bicara untuk Presidensi G20

Dibaca: 293 x

Perkuat Komunikasi Publik Menkominfo akan Bentuk Tim Juru Bicara untuk Presidensi G20
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate. - Foto: Dok. Kominfo

JAKARTA, Anambaspos.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate kan membentuk tim juru bicara untuk Presidensi G20. Ini menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk memperkuat komunikasi publik penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia.

Johnny menyatakan usulan ini ditujukan untuk membangun kekompakan, kolaborasi, dan kepercayaan dalam negeri melalui sosialisasi dan promosi Presidensi G20 Indonesia

“Kami mendiskusikan beberapa kebijakan yang berkaitan atau menindaklanjuti Instruksi Bapak Presiden yaitu strategi komunikasi G20 harus dilakukan secara masif, baik di dalam negeri dan untuk masyarakat internasional. Jadi hari ini kami mengambil beberapa keputusan, yang pertama usulan penunjukkan juru bicara,” ujar Johnny di Jakarta, dikutip dari Medcom.id, Senin, (24/1/2022).

BACA JUGA  Pemerintah Rencana NIK Jadi NPWP Bagian Transformasi Sistem Perpajakan

Usulan juru bicara Serpha Track diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Adapun Finance Track, juru bicara dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Wakil Ketua oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

“Sedangkan komunikasi yang umum terkait penyelenggaraan akan dilakukan oleh saya sebagai Menteri Kominfo, dan secara khusus komunikasi isu-isu terkait dengan kebijakan presiden dari Istana Presiden akan dilakukan oleh Kepala Staf Presiden, Pak Moeldoko,” jelasnya.

Johnny menyatakan kegiatan sosilaisasi dan promosi Presidensi G20 Indonesia harus dilakukan dengan baik. “Karena ada banyak sasaran-sasaran dan target G20 Summit ini untuk kepentingan domestik Indonesia sendiri maupun untuk kepentingan emerging nation, negara-negara yang seperti kita yang kita wakili,” ungkapnya.

BACA JUGA  Menkominfo Apresiasi Kiprah Perusahaan Teknologi Metaverse Karya Anak Bangsa

Menurut Johnny, sasaran Presidensi G20 Indonesia berkaitan dengan kepentingan dunia, khususnya menyangkut tiga isu prioritas yakni arsitektur kesehatan global yang inklusif, transformasi digital khususnya untuk mendukung perekonomian dan transisi energi.

“Dalam tiga komponen besar kesuksesannya dari sisi penyelenggaraan, kesuksesan di bidang substansi Serpha Track dengan working group dan engagement group-nya, serta kesuksesan di bidang Finance Track juga bersama working group dan engagement group-nya,” tandasnya.

 



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI