Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Kapolri Semoga Sinergitas Terjaga
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI. - Foto: Google.

JAKARTA, AnambasPos.comKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI.

“Dalam kesempatan ini saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia beserta keluarga besar Polri mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Sigit dalam akun Instagram resminya miliknya @kepalakepolisian_ri, Jakarta, seperti dilansir Republika.co.id, Rabu (17/11/2021).

Mantan Kapolda Banten ini berharap, dengan dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima, kedepannya sinergitas dan soliditas TNI-Polri akan semakin kuat dalam menghadapi berbagai macam ancaman dan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia.

BACA JUGA  Tim SAR Gabungan Anambas Berhasil Selamatkan ABK KM Star 86 Yang Hilang

“Semoga soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengaggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam proses pembangunan nasional,” ujar eks Kabareskrim Polri tersebut.

Sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, kata Sigit, TNI senantiasa harus selalu siap siaga dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis yang makin kompleks serta spektrum ancaman yang makin luas seperti ancaman siber, perang hybrid, pelanggaran kedaulatan dan ancaman lainnya.

BACA JUGA  Komisi I DPR Setujui Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

“Untuk itu diperlukan sosok TNI yang profesional dan modern sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” ucap Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyebut, TNI dan Polri merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Pada masa Pandemi Covid-19 ini, TNI bersama Polri senantiasa hadir sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka pengendalian Covid-19 dan menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Sigit.

BACA JUGA  Dewan Warning Proyek SP, Yusli : Jangan Sampai Jadi Proyek Mangkrak

Sigit meyakini, kedepannya TNI akan bisa semakin dicintai oleh masyarakat dan selalu berada di garis terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Saya yakin TNI akan makin profesional dan dicintai rakyat serta hadir dalam menjaga kedaulatan NKRI baik di darat, laut maupun udara. Selamat bertugas. TNI adalah kita,” tutup Sigit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here