Menteri Sandiaga Ungkap Banyak Investor Tertarik Berinvestasi di Danau Toba
Foto udara yang diambil 4 April 2019 ini menunjukkan Danau Toba dari kawasan Sigapitan, Sumatera Utara. Danau terbesar di Asia Tenggara yang dikelilingi tujuh kabupaten di Sumatera Utara tersebut luasnya hampir dua kali ukuran Negara Singapura. - Foto: GOH CHAI HIN / AFP.

JAKARTA, AnambasPos.com Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang menyebut banyak investor tertarik berinvestasi di Danau Toba, Sumatera Utara. Mereka dari produser film hingga investor China, seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (11/11/2021).

Kata Sandi, ada sejumlah investor asal China yang berkomitmen untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur di Danau Toba. Selanjutnya, ada sebuah grup yang akan membangun hotel dengan jumlah ratusan kamar.

Di saat situasi pandemi Covid-19 dianggap sudah lebih membaik, pariwisata Indonesia berusaha untuk bangkit kembali. Salah satu caranya dengan menanamkan dan menarik lebih banyak investasi di bidang wisata.

BACA JUGA  Ketua MA Sebut Keterlambatan Dalam Memberikan Keadilan Adalah Bentuk Ketidakadilan

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, sejak awal pandemi, pemerintah telah merespons krisis dengan memberikan dukungan finansial dan keterampilan untuk para pekerja industri. Saat ini, optimisme pemulihan bisnis mulai tumbuh seiring menurunnya jumlah kasus Covid-19 harian dengan digulirkannya program vaksinasi ke seluruh provinsi di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here