Angela Tanoesoedibjo Dongkrak Pariwisata dengan Kearifan Lokal
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat meluncurkan atraksi budaya prajurit keraton. - Foto/iNews TV/Septyantoro.

SOLO, AnambasPos.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mendatangi Kota Solo, Jawa Tengah untuk mendorong pariwisata dengan kearifan lokal, Sabtu (6/11/2021). Hal ini disampaikan saat meluncurkan atraksi budaya prajurit keraton.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Keraton Solo meluncurkan atraksi budaya prajurit keraton.

Acara ini untuk mendongkrak pariwisata setelah selama ini terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Wamenparekraf, atraksi budaya ini merupakan suatu arahan dari Presiden Jokowi untuk kita meningkatkan daya tarik pariwisata dengan cara mengedepankan kearifan lokal.

BACA JUGA  Kepala Pemangku Daerah Dukung Wacana Dieng Geopark Nasional

“Pada hari ini kita mengadakan atraksi budaya, ini merupakan suatu arahan dari bapak Presiden untuk kita meningkatkan daya tarik pariwisata dengan cara mengedepankan kearifan lokal,” katanya di halaman Keraton Kasunanan Solo, seperti dilansir Sindonews.com, Sabtu (6/11/2021).

“Bagaimana kita bisa mengemas atraksi-atraksi budaya di daerah lebih baik lagi, dan pada akhirnya semoga ini menjadi kekhasan daerah dan bisa menarik wisatawan-wisatawan domestik maupun internasional untuk lebih lagi mengenal Indonesia melalui kekayaan budaya dan sejarah yang kita miliki,” ujar Angela.

Sedangkan dari pihak Keraton Solo yang diwakili oleh KGPH Dipokusumo menyampaikan terimakasih dengan digelarnya acara ini.

BACA JUGA  Uang Tabungan Nasabah Bank BUMN Raib Rp 5,8 M Ini Lapor ke Polisi

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyampaikan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Gibran meminta maaf karena masih masa pandemi masyarakat belum bisa hadir.

“Luar biasa sekali atas dukungan dari Sinuhun, Gusti Ratu, seluruh keluarga besar Keraton Kasunanan Solo dan juga dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Luar biasa sekali hari ini kita bisa meluncurkan atraksi budaya prajurit keraton,” kata Gibran.

Putra sulung Presiden Jokowi itu menyatakan, atraksi hari ini akan dijadikan salah satu kekuatan dan kelebihan atraksi baru di Kota Solo.

BACA JUGA  Bermula dari Kasus Aborsi di Mojokerto, Kasus Pencucian Uang Rp531 Miliar Terbongkar

Rencananya event seperti ini akan terus dilakukan untuk mendongkrak pariwisata dengan menampilkan kearifan budaya lokal agar lebih dikenal secara nasional.

Gibran berharap peluncuran atraksi budaya prajurit keraton ini menjadi trigger dan destinasi wisata baru di Kota Solo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here