Nasional   -

Warga Sumsel Apresiasi Pembangunan Fasum oleh Yayasan Erick Thohir

Dibaca: 211 x

Warga Sumsel Apresiasi Pembangunan Fasum oleh Yayasan Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. - Foto: Medcom.id.

PALEMBANG, AnambasPos.com – Yayasan Erick Thohir kembali membangun fasilitas umum di Desa Tanjung Raya, Kelurahan Indralaya Raya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan. Fasilitas umum berupa lapangan voli itu merupakan program social healing.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, program pembangunan fasum merupakan program gerakan peduli yayasannya untuk membantu masyarakat keluar dari trauma masal yang terjadi selama ini karena pandemi. Program berupa pembangunan atau perbaikan fasilitas sosial dan fasilitas umum.

“Program ini dijalankan di 520 Desa/Kelurahan yang tersebar di 8 provinsi di Pulau Sumatra. Untuk Sumsel sudah kita lakukan 37 titik dari rencana 80 titik,” kata Erick, Sabtu, (23/10/2021).

BACA JUGA  Menteri BUMN Sebut 3 Tantangan Besar Indonesia Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Sementara itu, warga mengapresiasi program pembangunan fasilitas umum oleh Yayasan Erick Tohir. Pembangunan lapangan voli itu menjadi tempat pertama program social healing di Palembang yang langsung diresmikan oleh Erick Thohir.

“Sebelum ada lapangan bola voli (baru) ini, kami sudah memiliki dua lapangan, tapi kurang memadai. Di saat hati kami galau, ada dari Yayasan Erick Thohir yang datang menawarkan bantuan pembangunan ini,” kata Ketua RT 008 Tanjung Raya, Yabani, di Lokasi Acara Peresmian Lapangan Voli, di Tanjung Raya, Indralaya, Sumatra Selatan, dikutip dari Medcom.id, Sabtu (23/10/2021).

BACA JUGA  Jalan Lintas Tengah Sumatera Minim Lampu Jalan

Yabani mengakui dirinya dan warga Tanjung Raya juga terkejut dan bersyukur karena peresmian lapangan bola voli ini langsung dilakukan oleh Menteri BUMN tersebut. Apalagi semangat gotong royong warga Tanjung Raya, pembangunan lapangan voli selesai dengan cepat.

“Kami gembira dengan kehadiran Bapak Erick Thohir,” kata Yabani.

Kehadiran Erick Thohir di Desa Tanjung Raya juga dirasakan oleh Nenek Sakinah. Nenek berusia 75 tahun ini mengaku senang ketika dirinya disapa dan berjabat tangan dengan salah satu menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo itu.

BACA JUGA  Wiku Pastikan Laboratorium Tak Patuhi Aturan Harga Tes PCR Dicabut Izinnya

Sakinah mengaku bahwa selama ini dirinya hanya dapat melihat seorang Erick Thohir melalui televisi saja. Bahkan, rasa senang nenek yang memiliki 4 anak dan 15 cucu ini sempat terlihat genangan air matanya ketika masih bercerita. Nenek Sakinah pun kembali mendoakan agar ketua yayasan ini terus memperoleh karir yang bagus.

“Semoga bantuannya bermanfaat di sini. Aku doakan die tambah naiklah (sukses), aku berdoa anak cucu ku jadi pegawai bisa juga menjadi die (Erick Thohir),”harapnya.

 



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI