Instruksi Presiden Jokowi ke Pemda Bali Jelang Dibukanya Penerbangan Intenasional Ngurah Rai
Ilustrasi. Suasana di Bandara Ngurah Rai, Bali. - Foto: Liputan6.com.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemerintah Daerah Bali termasuk para unsur pimpinan Provinsi Bali bersiap diri. Sebab pada 14 Oktober mendatang, Bandara Ngurah Rai sudah dibuka untuk masuknya wisatawan asing.

Instruksi presiden agar para pimpinan daerah, gubernur, bupati, TNI dan kepolisian menyiapkan serinci mungkin untuk mengantisipasi datangnya pelancong.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Merata dari Sabang Sampai Merauke

“Kita harus siapkan secara detail infrastruktur, sehingga wisatawan datang, tetapi COVID-nya tetap terkendali,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali saat kunjungan kerjanya, seperti dilansir dari Wartaekonomi.co.id Jumat (8/10/2021)

Jokowi lantas memaparkan alasan Pemerintah membuka Bali bagi para pelaku perjalanan internasional. Salah satu faktornya jangkauan vaksinasi di Pulau Dewata itu sudah berada di angka 98 persen.

Kepala Negara dalam kesempatan itu pula memuji Provinsi Bali yang menurunkan angka kasus aktif hingga 95 persen dari puncak kasus sebelumnya.

BACA JUGA  Industri Tekstil RI Didorong Transformasi Tuntutan Konsumen Kedepankan Pembangunan Berkelanjutan

“Jadi pertahankan kasus serendah mungkin dalam waktu yang lama, terus tekan. Ini betul-betul harus ada konsistensi,” ujarnya.

Selain angka vaksinasi dan kasus aktif yang tengah menurun, Pemerintah Pusat juga tetap minta agar testing dan tracing tetap dilakukan secara ketat.

BACA JUGA  Presiden Jokowi: Komcad Penting Dukung Komponen Utama Upaya Mempertahankan Negara

Jika dirasa terjadi peningkatan kasus, maka secepat mungkin melakukan pelacakan dan penanganan terhadap pasien agar penularan virus bisa ditekan.

“Artinya semua harus bekerja detail, cek betul,” katanya. (*p7s*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here