Metro   -

Ketua KNPI Dukung Polres Anambas Tetapkan Pelaku Pengeroyokan Sebagai Tersangka

Dibaca: 1,586 x

Haidir, Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas.
Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, SIANTAN – Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas angkat bicara terkait peristiwa pengeroyokan yang dilakukan beberapa oknum pemain serta suporter asal Desa Belibak pada pertandingan sepak bola yang di selenggarakan oleh Askab PSSI Anambas tanggal 19 September 2023 di lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa.

Dari aksi pemukulan itu membuat wasit Askab PSSI Anambas bernama N.S Delva Fagus S.Kep mengalami cedera luka serta memar di bagian dada.

“Tentu kita semua merasa kecewa atas kejadian tersebut. Ajang olah raga yang setiap tahunnya diagendakan dengan tujuan melahirkan atlit atlit berprestasi malah menjadi tempat kriminalita,” kata Khaidir selaku Ketua KNPI Anambas.

Dirinya menyebutkan, pihak KNPI Anambas sangat mendukung penuh agar pihak Aparat Penegak Hukum (APH) khusus nya Polres Kabupaten Kepulauan Anambas untuk bergerak cepat menetapkan status tersangka terhadap oknum-oknum yang melakukan pemukulan terhadap saudara Delva pada saat itu.

“Kawan kawan ramai yang menghubungi saya dengan mengatakan tidak terima atas aksi pemukulan tersebut, karena yang bersangkutan (korban) itu merupakan senior kami di KNPI priode kepengurusan PK Jemaja 2016 – 2019, oleh karena itu kita meminta agar Polres Anambas lebih mempercepat proses penyelidikan,” ucap Khaidir.

Lanjut dia mengatakan, jika dilihat dengan seksama pada saat kejadian dan Vidio yang dishare masyarakat di sosial media sudah masuk ke ranah pidana yaitu pasal 170 KUHAP, tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun apabila korban mengalami luka, kemudian luka berat dengan ancaman maksimum 9 tahun penjara .

“Jika pihak APH menegakan hukum, maka kejadian ini dapat dijadikan pembelajaran untuk kita semua seluruh elemen masyarakat agar tidak mengambil tindakan yang semena mena bahkan sampai merugikan orang lain,”tuturnya.

BACA JUGA  Mitsubishi Xpander Laris Manis di Pasaran target 100 Unit per bulan

Khaidir juga mengajak seluruh masyarakat agar kedepannya dapat menjaga ketertiban saat menonton atau bertanding. “Mari kita jadikan ajang olahraga khusus nya dunia sepakbola untuk melahirkan bibit atlit atlit berprestasi yang dapat mengharumkan nama Anambas di tingkat nasional bahkan internasional”, imbuhnya.



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner