MUI Minta Umat Islam Isi Idul Fitri Dengan Menyantuni Fakir Miskin

Dibaca: 374 x

MUI Minta Umat Muslim Isi Idul Fitri Dengan Menyantuni Fakir Miskin
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Jaidi dan Menteri Lukman Hakim Saifuddin Ketika Konferensi Pers Penetapan Awal Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, Jakarta, Jumat (26/5/2017). - Foto: KOMPAS.com/MOCH NADLIR.

JAKARTA, AnambasPos.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Zaidi meminta umat Islam di Indonesia untuk tidak hanya merayakan kegembiraan pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang jatuh pada esok hari, Senin (2/5/2022).

Ia juga meminta umat muslim untuk berbagi kasih sayang lewat santunan bagi fakir miskin serta anak yatim.

“Marilah kita isi Idul Fitri ini dengan selain kegembiraan adalah bagaimana kita juga berbagi kasih sayang dalam kehidupan dengan menyantuni fakir miskin, anak yatim, dan sebagainya,” ujar dia dalam konferensi pers hasil sidang isbat yang dilakukan secara daring, dikutip dari Kompas.com, Senin (2/5/2022).

Ia melanjutkan, perayaan Idul Fitri tahun ini yang diadakan secara serentak baik oleh pemerintah maupun organisasi masyarakat seperti NU dan Muhammadiyah patut disyukuri.

BACA JUGA  Diresmikan Pengoperasian Sistem Pengolahan Limbah Modern Terbesar Indonesia

“Mudah-mudahan menjadi semangat kebersamaan kita, semangat persatuan kita, terus kita pupuk sehingga di kemudian hari kita tetap akan menjalani hubungan baik dalam kebersamaan kita,” ujar Abdullah.

Di sisi lain, ia juga mengatakan, akhir Ramadhan tahun ini diiringi dengan akhir dari pandemi Covid-19. Hal tersebut seiring dengan jumlah kasus baru harian Covid-19 yang terus menurun.

“Alhamdulillah bersyukur pada Allah SWT Ramadhan tahun ini alhamdulillah sudah diiringi dengan akhir dari perjalanan pandemi Covid-19. Ini patut kita syukuri, kita harus wujudkan kebersamaan dalam hidup kita,” ucap Abdullah.

 


Sumber • Kompas

Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner