Metro, Nasional   -

Presiden Jokowi Bertemu Dengan Pembalap MotoGP, Ini yang Disampaikan

Dibaca: 253 x

Presiden Jokowi Bertemu Dengan Pembalap MotoGP, Ini yang Disampaikan
Presiden Joko Widodo, Marc Marquez.

JAKARTA, AnambasPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan para pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika pada pekan ini, Jumat-Minggu (18-20/3/2022) di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan kepada para pembelap kalau fan laga balapan MotoGP ini memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Terbukti dari adanya 122 juta motor di seluruh Indonesia.

“Tadi saya sampaikan, bahwa Indonesia memiliki 122 juta motor. Jadi saya sampaikan, fan Anda di Indonesia itu banyak sekali,” kata Jokowi dalam keterangan persnya seusai melepas konvoi pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, dilansir dari Beritasatu.com, Rabu (16/3/2022).

BACA JUGA  Kunker Presiden Jokowi ke Kaltara: Rehabilitasi 600 Ribu Hektare Hutan Mangrove

Menurut Jokowi, para pembalap tersebut merasa senang mendengar fans MotoGP sangat banyak di Indonesia. “Semuanya senang,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan para pembalap disuguhi minuman jahe hingga makanan rebusan yang menjadi favorit Presiden Jokowi, seperti ubi dan singkong rebus.

BACA JUGA  Investasi Jumbo, PLTA Kayan Cascade Bakal Jadi Warisan Jokowi untuk Energi Bersih

“Minuman jahe, rebusan, lupis, dan lainnya roti kue-kue,” kata Heru Budi Hartono, kemarin, Selasa (15/3/2022).

Sejumlah pembalap yang bertemu dengan Jokowi tentu namanya tidak asing lagi bagi penggemar MotoGP. Diantaranya, Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Sesudah bertemu dengan para pembalap, Jokowi melepas mereka untuk melakukan konvoi motor balap menuju Bundaran HI Jakarta.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Terima Penghargaan Swasembada Beras dari IRRI

Jokowi sendiri tidak bisa mengikuti konvoi tersebut dengan mengendarai motornya sendiri. Padahal ia ingin sekali turut serta naik motor beriring-iringan dengan para pembalap dunia tersebut. Namun dengan alasan keamanan, Jokowi tidak diperbolehkan berpartisipasi dalam rombongan tersebut.

“Lemes, karena enggak boleh naik. Enggak boleh naik motor. “Saya sudah sampaikan, saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan, dari sisi keamanan. Makanya saya lemas tadi itu,” ucap Jokowi sambil tersenyum.

 



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI