Metro   -

Mitsubishi Xpander Laris Manis di Pasaran target 100 Unit per bulan

Dibaca: 61 x


Anambaspos.com -Mitsubishi Indonesia kebanjiran pesanan Xpander. Low MPV yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 189 jutaan itu sudah laku lebih dari 11 ribu unit sejak dikenalkan pertama kali di GIIAS 2017. Padahal, kapasitas produksi mobil itu hanya 5 ribu unit perbulannya. Lalu apakah lantas pembeli harus khawatir tentang tempo inden yang terlampau lama?

“Saat ini kami memproduksinya di pabrik kedua MMKI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia). Kami akan terus meningkatkan produksinya secara bertahap. Setelah Pajero Ultimate, lalu Dakar 4×2, kemudian sekarang Xpander,” jelas Osamu Iwaba, Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Medan, (30/8).

Mitsubishi memperkenalkan spesies baru berjenis Small MPV, Mitsubishi Xpander.

Jumlah pemesan mencapai 11 ribu sementara kapasitas awal produksi 3-4 ribu unit perbulan. Merujuk rumus tersebut, maka dalam tempo 3 bulan, barulah seluruh pembeli pertama tersebut mendapatkan unitnya. “Angka penjualan Ini jauh di atas ekspektasi kami untuk fase awal produksinya,” kata Iwaba.

Lalu siapa yang akan mendapatkan unit terlebih dahulu? Secara umum, Iwaba menuturkan bahwa mobil yang tengah diproduksi bulan ini dan sedang dalam proses distribusi ke diler adalah unit untuk tes drive dan display. “Saat ini kami sedang mempercepat proses produksinya untuk memberikan kesempatan pada konsumen mencoba mobil di diler,” imbuh Iwaba.

Aksen kayu pada interior mempertegas kemewahan Mitsubishi Xpander.

Bagaimana dengan konsumen? Iwaba menjelaskan bahwa mereka yang sudah mendapat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), diusahakan unit akan diterima pada September dan Oktober. Perihal urutan pembeli yang dapat unitnya, menurut pria berkebangsaan Jepang itu akan diberlakukan dengan adil. “first come-first serve, artinya mereka yang memesan lebih dahulu lah, yang akan mendapat unit lebih awal,” pungkas Iwaba.

BACA JUGA  Ribuan Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek, Volume Lalin Pemudik Meningkat Signifikan Mulai Hari Ini

Pabrik Mitsubishi yang dioperasikan MMKI rencana awalnya adalah produksi 5 ribu unit Xpander di awal 2018. Pada fasilitas perakitan bernilai Rp 7,5 trilyun tersebut, telah dirakit kendaraan penumpang dan komersial ringan seperti Mitsubishi Pajero Sport, L300, dan Xpander. Pabrik baru ini memiliki fasilitas welding (pengelasan), stamping, dan tentunya jalur perakitan. Kapasitas total produksi MMKI mencapai 160 ribu pertahun. (red/oto)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner