Mahfud MD Kunjungi Masjid dan Gereja, Ini Pesan yang Disampaikan

Dibaca: 228 x

Mahfud MD Kunjungi Masjid dan Gereja, Ini Pesan yang Disampaikan
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Antara)

JAKARTA, AnambasPos.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hari ini mengadakan kunjungan kerja ke Markas Komando (Mako) Korps Brimob di Depok, Jawa Barat, Jumat (24/12/2021). Kunjungan kerja tersebut beragendakan pemberian arahan kepada pasukan Korps Brimob.

Dalam kunjungannya kali ini, Mahfud berkesempatan untuk menjadi khatib salat Jumat di masjid sekitar lingkungan Mako Brimob. Dalam khotbahnya kali ini, Mahfud mengajak para jamaah untuk meredam hawa nafsu, tidak bersikap sombong, dan tidak sewenang-wenang.

“Mari bersama meredam hawa nafsu, juga menumbuhkan sikap untuk suka menolong orang lain yang sedang kesusahan, tidak sombong, dan tidak bertindak sewenang-wenang,” ujar Mahfud.

BACA JUGA  Serang Rossi, Yamaha Pertimbangkan Coret Lorenzo?

Dalam khotbah tersebut, Mahfud mengajak jemaah untuk meneladani sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Abu Bakar. Mahfud melihat Abu Bakar sebagai sosok yang sukses meredam hawa nafsunya, selalu berbuat baik kepada orang lain, dan taat beribadah.

Selepas menjadi khatib dan imam salat Jumat di Mako Brimob, Mahfud MD dan rombongan menuju Gereja Katedral. Kehadiran Mahfud dan rombongan disambut Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Ignatius Kardinal Suharyo. Sementara di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Mahfud MD diterima oleh Ketua Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom dan Sekjen PGI, Jacky Manuputty, seperti dikutip dari Beritasatu.com, Jumat (24/12/2021).

BACA JUGA  Penumpang Dumai Express dari Karimun Tujuan Tanjungpinang, 2 Jam Terlantar di Pelabuhan Sekupang Batam

Turut mendampingi Mahfud MD dalam kunjungannya kali ini yakni Dankor Brimob, Wali Kota Jakarta Pusat, dan Kapolres Jakarta Pusat. Kunjungannya ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan jelang misa malam Natal, mengucapkan selamat Natal untuk umat Kristiani, serta membawa pesan persaudaraan dan perdamaian.

“Mari perkuat kebersatuan dalam keberagaman, sesuai pesan semua agama. Menerima untuk bekerja sama demi kemajuan bersama,” imbuh Mahfud.

 



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI