Metro   -

IIMS 2016 Buka Peluang Bagi Industri Komponen Lokal

Dibaca: 59 x


IIMS 2016. (Foto: Net/Google/Red AP)
IIMS 2016. (Foto: Net/Google/Red AP)

ANAMBASPOST.COM – Speciality Equipment Market Association (SEMA) beri virus positif untuk IIMS 2016 mendatang. Ajang pameran Otomotif yang digelar hampir di seluruh belahan dunia memang membawa motivasi tersendiri bagi negara lain untuk mengadopsi konsep yang ada. Salah satunya Indonesia.

Sebelumnya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Dyandra Promodindo mempelajari konsep Thailand untuk penyelenggaraan pamera tersebut. Kemudian, kabar yang baru saja terdengar bahwa IIMS untuk periode 2016 mendapatkan inspirasi yang datang dari negeri Paman Sam,  Amerika Serikat.

Rupanya, SEMA yang merupakan event tahunan di Las Vegas, Nevada, AS inilah yang menjadi salah satu inspirasi bagi IIMS 2016. Virus positif yang diberikan oleh SEMA memang mendukung adanya pameran dari produk-produk pendukung otomotif.

Menurut Hendra Noor Saleh, selaku Direktur Dyandra Promosindo, SEMA merupakan salah satu contoh dari perkembangan industri dari komponen serta produk aksesori yang berada dalam skala besar.

Pada gelaran SEMA tersebut, memang memiliki daya tarik tersendiri yaitu produk-produk hasil modifikasi dari rumah modifikasi yang independen. Nantinya, IIMS 2016 akan mencoba menggunakan konsep tersebut. Pasalnya, untuk kreasi modifikasi dalam negeri juga mendapatkan pandangan yang cukup potensial dan tidak kalah profesional.

Dengan mengaplikasikan konsep tersebut, nantinya para rumah modifikasi direncanakan akan memegang produk-produk ATPM di Indonesia. Dan secara tidak langsung juga menjadi promosi bagi terbukanya peluang pemasaran bagi produksi komponen dalam negeri untuk kendaraan-kendaraan pabrikan manca Negara.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Hendra didalam halaman Kompas Otomotif, Jumat (11/12/2015),”Ini juga pasar tersendiri, misalnya Nissan dengan Nismo, Toyota dengan TRD, itu kan pasarnya memang ada.” Begitulah penuturannya dalam konferensi pers IIMS 2016 di Jakarta.

BACA JUGA  MUI Minta Umat Islam Isi Idul Fitri Dengan Menyantuni Fakir Miskin

Dengan mengadopsi konsep dari SEMA ini, juga menjadi salah satu langkah IIMS untuk terus meningkatkan perkembangan dari industry komponen serta produk aksesori dalam negeri. Hendra juga menyatakan bahwa IIMS 2016 akan dihadirkan dengan wajah yang berbeda.

Namun, Hendra kemudian menambahkan meskipun IIMS telah mengadopsi konsep-konsep dari gelaran otomotif dari berbagai sumber inspirasi, namun tetap akan membawakan ciri khas seperti sebelum-sebelumnya seperti IIMS 2015 hanya saja mendapat sedikit kombinasi konsep yang tentu saja diharapkan akan lebih membawa nilai positif bagi produk-produk dalam negeri. (Red AP)

 

 

Sumber: Semisena/Kompas



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner