Metro   -

Yuk Cari Tau Tentang Suzuki Baleno Hatcback

Dibaca: 69 x


Anambaspos.com – Lama dinanti, akhirnya kami bisa mencoba All New Suzuki Baleno Hatchback. Peluang ini datang, saat Suzuki Indomobil Sales memberikan kesempatan beberapa media untuk melihat langsung hatchback baru mereka. Kesan pertama kami : “ini mobil kok lebar bener ya?”

Tapi, itu sekadar ungkapan rasa terkejut. Baleno sebelumnya, berlabel SX-4 Sedan, bentuknya ya sedan yang agak ramping sekelas Vios. Kini Baleno bertransformasi, menjadi mobil compact yang praktis dan tampak lebih berjiwa muda. Namun lantaran belum dijual, maka, mohon maaf, kami belum bisa menceritakan rasanya, atas permintaan SIS.

Lantas untuk apa test drive ini? Menurut Setiawan Surya, Deputy Majaging Director 4W SIS, “Agar jurnalis bisa merasakan transformasi Suzuki Baleno yang kini berubah menjadi The Complete Hatchback.” Ia juga menambahkan, Baleno kini lebih dinamis bentuknya, dan mesin yang lebih sporty.

Tapi dari apa yang kami lihat, Baleno sepertinya lebih meyakinkan dari Kompetitornya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Kia Rio dan Hyundai i20. Banyak juga ya rivalnya. Segmen hatchback berdimensi ringkas ini memang cukup padat penghuninya. Menurut data Gaikindo, ada 19 mobil sejenis yang bersaing dengan Baleno hatchback, termasuk Suzuki Swift.

Penampilannya dibuat menarik dengan lampu proyektor plus bohlam HID. Hadir juga DRL berteknologi LED. Sementara lampu belakang juga dibekali teknologi LED. Kelebihan lampu begini, selain lebih terang juga hemat energi. Rangka yang berdiri di atas platform baru Heartect, diperkuat melalui teknologi yang dinamai TECT. Penjelasan singkatnya, teknologi ini sangat kokoh untuk melindungi penumpangnya.

Bodi yang lebar, memberikan kabin yang lapang. Dashboardnya terlihat modern dan dinamis, lengkap dengan pengaturan AC climate control.

Yang tidak kalah menarik, tampilan MID berwarna. Yang menampilkan enam jenis informasi, termasuk konsumsi BBM, besaran torsi dan tenaga yang sedang dikeluarkan mesin, hingga hal sepele seperti jam. Di lingkar kemudi terdapat tombol pengaturan audio untuk memudahkan pengendara mangatur sistem multimedianya.

BACA JUGA  Tahun 2021 Terdapat 4 Warga Anambas Menderita DBD

Belum ada bocoran berapa harganya. SIS berjanji mengumumkannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show. Baleno Hatchback tersedia dalam varian transmisi otomatis dan manual. (red/oto)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner