Headline   -

Pemerintah Kota Batam Sedang Gencar dalam Pembangunan Infrastruktur

Dibaca: 118 x


Anambaspos.com – Batam – Pembangunan bahu jalan dan pelebaran jalan sedang giat dilakukan oleh pemerintah kota batam untuk mendorong hal ini menjadi apresiasi baik untuk pemerintah kota batam, proyek pengerjaan infrastruktur yang sedang dilakukan pada tahun 2017.

“Tahun ini dari Pemerintah Kota Batam akan melakukan pelebaran enam ruas jalan,” kata Ardi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Batam. “sebagian di antaranya sedang atau sudah mulai dikerjakan.” Ardi Menambahkan

Jalan tersebut nantinya akan dibuat minimal memiliki tiga lajur, dengan dua jalur.

Ke enam ruas jalan itu, yakni dari ruas jalan Gelael-Laluan Madani di Simpang Jam, Planet Holiday-The Hills, Simpang Telkom-Simpang Pizza Hut. Kemudian dari Simpang Harmonie Apartemen di Nagoya-Baloi Indah, Simpang Frengki ke under pass Pelita yang akan dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri, dan dari Simpang Telkom-under pass Pelita.

“Semuanya dikerjakan tahun ini. Anggarannya lebih kurang Rp 56 miliar. Sudah mulai dikerjakan itu,” ujar dia.
Selain melakukan pelebaran ruas jalan, Pemko Batam juga akan membuat jalan baru–ring road dari belakang Hotel Pacific ke Patam. Pada beberapa kali kesempatan, Wali Kota Batam, Rudi, kerap menyosialisasikan pembangunan ring road atau jalan lingkar tersebut.

Nantinya ring road itu diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya bagi masyarakat Batam, tetapi juga wisatawan yang datang ke Batam. Lantaran posisinya yang menghadap ke Singapura.
“Ring road ini Detail Engineering Design (DED) nya tahun ini. Untuk pembangunannya kapan, diusahakan secepatnya,” kata Ardi. (red/btm)

BACA JUGA  Covid-19 di Anambas Mereda, Sahtiar : Ayo Kita Saling Menjaga dan Bekerjasama


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner