Batam, Headline   -

Ratusan Imigran Ikut Serta Tanam 1.000 Pohon di Kebun Raya Batam

Dibaca: 66 x


Anambaspos.com – Ratusan imigran bersama Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam dalam rangka memperingati hari Ozon Internasional, menggelar penanaman 1000 pohon di Kebun Raya Batam, Sabtu (30/9/2017) pagi.

Para imigran yang dinaungi oleh International Organization for Migrations (iom) terlihat begitu semangat dan berjibaku bergotong royong menanam pohon bersama dengan para karyawan Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air (DBMSA) Kota Batam.

Tampak hadir juga Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam, Camat Nongsa, dan Lurah Nongsa, serta Coordinator IOM yang mewakili wilayah Regional Utara Indonesia, Batam, Tanjung Pinang, dan Pontianak, Pierre King beserta staff IOM.

Kepada Tribun, Assisten II Pemko Batam, Gintoyono Batong, mengatakan, Pemerintah Kota Bangga bangga terhadap teman-teman IOM dalam memperingati hari Ozon Internasional mempunyai inisiatif untuk menanam 600 pohon di Kebun Raya dan 400 pohon Kampung III Nongsa.

“Bahkan di group whatsapp tadi kawan-kawan dari Bogor juga sangat mensupport kegiatan ini,” ujar Gintoyono, Sabtu (39/9/2017).

Gintoyono menuturkan, sudah hampir dua tahun lebih Kebun Raya Batam terbengkalai, namun baru di mulai lagi pengerjaannya oleh Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kota Batam.

“Rencananya bulan Maret 2018 akan di launching oleh Kementerian PU, dan dalam waktu dekat ini di bulan November 2017 kita akan mengadakan penghijauan besar-besaran bersama dengan Pembina dari Kebun Raya Bogor. Kita akan melibatkan teman-teman dari IOM juga nanti,” ujarnya.(red)

 

 

 

sumber : tribunbatam

BACA JUGA  Presiden Jokowi Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Merata dari Sabang Sampai Merauke


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner