Apresiasi KIH Jadi P4, Zulkifli: Itu Bagus, Bisa Diterima

Dibaca: 12 x


Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dengan Ketua DPD PAN Anambas, Asril Masbah
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dengan Ketua DPD PAN Anambas, Asril Masbah. (Foto: Dok. Anambas Pos)

ANAMBASPOST.COM, NASIONAL – Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengapresiasi sikap politik parpol di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mengubah nama menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah (P4). Ia menilai usulannya agar tak ada lagi kubu KIH sebagai koalisi pendukung pemerintah bisa terealisasi.

“Saya lihat di TV, pemberitaan media, rupanya usul kita itu bagus, bisa diterima. Dari KIH menyatakan bukan lagi KIH tapi sebagai partai pendukung pemerintah,” ujar Zulkifli di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Timur, Jumat (13/11/2015) kemarin.

Dia mengatakan bila dirinya sudah berbicara dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait usulan perubahan nama koalisi. Menurutnya, kubu KIH dengan Koalisi Merah Putih (KMP) sudah tak relevan.

Apalagi menjelang Pilkada serentak tahun ini, kedua kubu sudah terbukti bisa saling berkoalisi mengusung pasangan calon.

“Dalam Pilkada ini tak ada KMP-KIH lagi. Sudah tak relevan itu. Saya sudah bicara dengan Mba Mega (Megawati Soekarnoputri), agar jangan di kotak-kotakan lah,” sebut Ketua MPR itu.

Lantas, Zulkifli pun kembali mengatakan alasan PAN mendukung pemerintah. Salah satunya kewajiban partai yang harus membantu untuk mensejahterahkan rakyat.

“Kita bergabung dengan pemerintah untuk menyelamatkan negeri ini. Bukankah partai politik berdiri untuk mensejahterahkan rakyat? Sejatinya pilar demokrasi adalah rakyat,” tuturnya. (hty/ Hri/ Red AP).

BACA JUGA  Melalui Program Ketahanan Pangan, Poktan dan Pokyan Batu Berapit Akan Dapat Bantuan


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner