Headline   -

Berebut Kursi CawaGub Ridwan Kamil, PAN, PKB, dan PPP

Dibaca: 189 x


Anambaspos.com – Pertarungan di Pilgub Jabar semakin memanas. Kandidat terkuat versi survei, Ridwan Kamil, meski belum cukup untuk diusung sebagai cagub, namun diperebutkan beberapa parpol untuk disandingkan dengan cawagub mereka.

Setelah PKB, dan PAN, kini giliran PPP yang menyodorkan nama bakal calon wakil gubernur untuk Ridwan Kamil. “Kita menyodorkan nama saja. Ada Ade Munawaroh, ada Pak Asep, Pak UU,” jelas Sekjen PPP Arsul Sani, di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/8).

Ketiga nama yang dimaksud adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jabar Ade Munawaroh, Bupati Tasikmalaya UU Razhanul Ul, dan anggota DPR RI Asep Ahmad Maoshul Affandy.

Saat disinggung mengenai koalisi partainya dengan PAN, Arsul menyebut, pertemuan partainya dengan PAN baru sebatas mencari koalisi, belum sampai ada pembahasan lebih lanjut mengenai siapa calon yang akan diusung koalisi itu.
“Tentu tidak ujug-ujug bicara calon, bicara platform Jabar seperti apa. Baru kita ngomongin calonlah. Kan ini baru membangun komunikasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan, juga menyiapkan kadernya untuk menjadi cawagub Ridwan Kamil, yaitu Wali Kota Bogor, Bima Arya. Bahkan, kursi cawagub itu menjadi syarat bagi PAN jika Nasdem ingin berkoalisi. Jika tidak, PAN memilih dukung Deddy Mizwar meski tak menempati cawagub.

“Kami harus bicara dengan parpol lain. Pertama Dedy Mizwar lalu Ridwan Kamil. Deddy Mizwar memang enggak bicara soal kader PAN. Tapi Ridwan Kamil terbuka ajak Bima Arya,” ujar Zulkifli usai Rakernas di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8).

Sebelumnya, PKB bahkan mengklaim sudah lebih dulu bicara dengan Ridwan Kamil agar cawagubnya berasal dari PKB. Dua nama yang disiapkan PKB untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil adalah Cucun Ahmad Syamsurizal dan Maman Imanulhaq.
“Kita nanti akan mengajukan calon terbaik. Ada Cucun, ada Pak Maman. Nanti kalau udah final pasti dikasih tahu,” ucap Wasekjen PKB Daniel Johan. (red/hn)

BACA JUGA  Pertemuan Golkar, PPP dan PAN Sepakat Koalisi di Pemilu 2024

 

 

sumber : kumparan



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner