Headline   -

Sambut Hari Guru, Jokowi Dikagetkan Dengan Tamu Istimewa

Dibaca: 58 x


Presiden Jokowi menyalami guru semasa sekolahnya saat Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015 di Istora Senayan, Jakarta, 24 November 2015. Tema tersebut dinilai relevan dengan tumbuh kembangnya semangat pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia. TEMPO/Subekti
Presiden Jokowi menyalami guru semasa sekolahnya saat Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015 di Istora Senayan. (Foto: TEMPO/ Subekti/ Red AP)

ANAMBASPOST.COM, NASIONAL – Presiden Joko Widodo mendapatkan kejutan saat menghadiri perayaan hari guru di Istora Senayan, Jakarta. Dalam acara itu, Jokowi kedatangan tamu istimewa para guru semasa di bangku sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

“Saya kaget saat masuk ke sini, dihadirkan guru-guru saya saat di SMP dan SMA,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Guru di Istora Senayan, Selasa, (24/11/2015) yang dikutip dari halaman Tempo.co.

Jokowi kemudian menyalami para gurunya satu per satu. Jokowi sempat merunduk dan mencium pipi salah satu gurunya yang sudah duduk di kursi roda.

Saat memberikan sambutan, Jokowi menyebut satu per satu guru yang hadir di Istora Senayan. Salah satunya adalah Ibu Nurhayati, guru biologi Jokowi saat SMP. “Bapak Satoto. Lalu, ada guru SMA saya Pak Sudadi, Ibu Sih Winarni, dan yang saya ingat Ibu Ning, guru kimia saya,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku sudah tidak pernah bertemu para gurunya selama 40 tahun. Ia pun sempat memuji para gurunya saat memberikan sambutan. “Saya sendiri adalah karya guru-guru saya dan kita semua merupakan karya dari guru-guru kita,” kata Jokowi. (Ananda Teresia/ Red AP)

 

Sumber: Tempo.co

BACA JUGA  Ingin Jadi Wanita Muda Sukses, Wajib Miliki 5 Gaya Hidup Positif Saat Ini!


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner