Headline   -

Butuh Perbaikan Halaman Puskesmas Batu Tambun

Dibaca: 132 x


Anambaspos.com – Untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan masyarakat, pemerintah harus segera memperbaiki halam puskesmas batu tambun, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap seluruh pasien yang datang ke puskesmas tersebut, karena kondisi halaman yang semangkin memburuk, membuat para pengunjung kesulitan untuk mengakses jalan masuk ke puskesmas.

Warga Batu Tambun, Kecamatan Siantan, minta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk segera melakukan perbaikan dan membangun halaman Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batu Tambun. Pasalnya kondisi halaman Puskesmas tersebut sangat memprihatinkan apalagi jika hujan turun.
“Kalau hujan akan becek dan pasien akan kesulitan untuk berobat, belum lagi puskesmas akan kotor. Untum itu kami minta kepada pihak terkait untuk menanggulangi hal ini,” kata Jamal, warga Batu Tambun, Minggu (20/8).

Kendati mengeluhkan kondisi halaman Puskesmas namun Jamal sangat mengapresiasi mulai beroperasinya puskesmas tersebut. Apalagi saat ini pelayanan serta sarana dan prasana pendukung cukup memadai. Belum lagi warga juga sangat terbantu karena rentang kendali puskesmas lebih dekat.

“Adanya puskesmas Bantu Tambun sangat-sangat membantu masyarakat, karena aksesnya lebih dekat, jika dulu untu berobat mesti kepuskesmas Tarempa yang lokasinya cukup jauh mesti menempuh jarak 2 sampai dengan.3 km,” urainya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Herianto yang dikonfirmasi tidak menampik hal itu. “Benar halaman depan Puskesmas Batu Tambun masih belum dapat kami bangun sehingga kalau hujan akan becek karena halaman saat ini masih dari tana merah,” sampainya.

Meski demikian urai Herianto, pihaknya tidak mau berdiam diri begitu saja mendengar keluhan warga. Pihaknya akan mengupayakan pembangunan halaman Puskesmas APBD Perubahan tahun 2017. “Jika disetujui DPRD maka Insya Allah akan dilaksanakan pembangunan pada tahun ini atau pada APBD murni tahun 2018 mendatang itu paling lambat,” janjinya.

BACA JUGA  Bupati Kepulauan Anambas Hadir Dalam Rakor Pencegahan Korupsi

Mantan Kepala Dinas Pendidikan KKA itu menguraikan, sebenarnya sejam tahun 2016 silam pihaknya telah mengajukan anggaran pembangunan halaman Puskesmas tersebut namun keterbatasan dana membuat hal ini tidak dapat direalisasikan.

“Saya sampaikan lagi kami akan berusaha memperjuangkan kembali pembangunan halaman puskesmas pada anggaran tahum 2018 mudah-mudahan mendapatkan persetujuan DPRD,” tukasnya.

Herianto tak dapat memungkiri ketika melakukan kunjungan ke Puskesmas Batu Tambun menyaksikan langsung kondisi puskesmas tersebut, untuk itu pihaknya telah merencanakan pembangunan halaman dengan memasang papin block dan juga taman.

“Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp700 juta, dengan angka seperti itu Insya Allah sudah siap,” imbuhnya. (red/hn)

 

 

 

sumber : haluankepri



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner