PP Rampungkan Heregistrasi dan Konsolidasi

Dibaca: 61 x


Minta Sinyal Tower Telkemsel Diaktifkan
Saat berlangsungnya kegiatan Heregistrai dan Konsolidasi PAC PP Kecamatan, Siantan, di Balai Seni Melayu Tarempa

NYAMUK, anambaspos.com – Acara Heregistrasi dan Konsolidasi pada tingkatan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) se – Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2017 rampung dilaksanakan.

PAC PP Kecamatan Siantan dan Siantan Timur menjadi penutupan kegiatan setelah beberapa waktu sebelumnya kegiatan berlangsung pada  setiap kecamatan yang ada di wilayah Kepulauan Anambas. Kegiatan tersebut merupakan agenda kerja Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kepulauan Anambas tahun ini.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kepulauan Anambas, Arpandi, S.HI dalam arahannya pada kegiatan Heregistrai dan Konsolidasi PAC PP Kecamatan siantan Timur,  di  Gedung Serbaguna, Kecamatan Siantan Timur, Nyamuk, Minggu (13/8/2017). “Kegiatan Heregistrasi dan Konsolidasi di sini (Siantan Timur, red) merupakan penutupan. Tujuh PAC kegiatannnya sudah rampung,” kata Arpandi.

Peserta Heregistari dan Konsolidasi PAC PP Siantan Timur

Pada kesempatan itu Arpandi meminta kepada pengurus dan anggota Pemuda Pancasila pada tingkatannya  untuk terus berperan dan berpartisifasi aktiv di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan Pemuda Pancasila di Kepulauan Anambas diminta mampu memberikan sumbang kifrah yang positif bagi masyarakat.

Dia pun mengajak agar budaya  gotong royong kembali dihidupkan di tengah-tengah masyarakat Kepulauan Anambas.

“Pengurus Pemuda Pancasila di Kepulauan Anambas sesuai dengan tingkatannya harus mampu berkifrah dan berperan yang terbaik untuk masyarakat. Semangat gotong royong mesti kembali kita budayakan bersama. Ayo kita mulai sebagai pelopornya, untuk kemajuan daerah,” ajaknya.   

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Siantan Timur yang hadir dalam kesempatan tersebut dalam sambutananya menitik beratkan bahwa keberadaan Pemuda Pancasila diharapkan dapat mengawal dan meluruskan dengan benar tujuan dari pembangunan yang dilakukan pemerintah. Agar pengaruh buruk dari pembangunan yang masuk di daerah tersebut tidak terjadi di tengah masyarakat.

“Saya contohkan begini, ada jalan yang baru selesai di bangun pemerintah, namun apa yang terjadi, anak-anak membawa hondanya kebut-kebutan, akhirnya jatuh atau bertabrakan. Inikan salah satu pengaruh buruk dari pembangunan yang masuk jika tidak dilakukan penyadaran dan pengawasan bersama oleh masyarakat,” sebut Sekcam.

Sementara itu, Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Siantan Timur, Husrin meminta perhatian terkait persoalan telekomunikasi. Dia berharap pihak pemerintah dapat kembali menghidupkan tower telkomsel di Kecamatan Siantan Timur yang sejak setahun belakangan sudah mengalami kerusakan alias tidak ada sinyal.

“Kami sangat berharap tower telekomsel di Nyamuk ini dapat difungsikan kembali. Karena hal itu sangat kami perlukan sekali sebagai masyarakat Siantan Timur untuk berkomunikasi,” pintanya. Asril Masbah

BACA JUGA  Berdampak Positif Bagi Ekonomi, Warga Sambut Baik Festival Padang Melang


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner