Headline   -

Pusat Gempa Terjadi di Laut Bengkulu Utara Hingga 6,6 SR

Dibaca: 60 x


Anambaspos.com – Warga Berhamburan pani, karena tiba-tiba pukul 10.00 wib terjadi goncang keras yang bersumber dari Laut Bengkulu Utara, Gempa Buki 6,6 Sekala Richter seperti yang di sampaikan oleh BMKG Kota Bengkulu. Tidak Ingin menjadi korba Gempa Lagi, warga pun berusaha berlarian untuk mencari tempat berlindung, Tingginya potensi gemapa yang terjadi dibengku, harus sudah menjadi upaya serius untuk dapat memberi peringatan lebih awal, bahwa akan terjadi gempa yang dapat mengakibatkan banyak jatuhnya korban jiwa.

Gempa bumi yang terjadi di provinsi Bengkulu Utara pagi ini. Gempa yang terjadi di laut Bengkulu tersebut tercatat memiliki magnitude sebesar 6,6 Skala Richter di kedalaman 10 Kilometer.

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG.go.id), Minggu 13 Agustus 2017, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 10.08 WIB dengan kordinat lokasi 3.75 Lintang Selatan – 101,56 Bujur Timur.

BMKG menyatakan, meski terjadi di laut, tidak ada risiko gempa tersebut menyebabkan Tsunami. Masyarakat diharap tenang dan menjalankan aktivitasnya secara normal.(red/nw)

BACA JUGA  Buka Turnamen HUT Kecamatan Pulau Tiga Barat, Ngesti Minta Potensi Perikanan Dimaksimalkan


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner