Headline   -

Air Asia Sediakan Internet Super Cepat di Dalam Pesawat, dengan memasang GX Aviation

Dibaca: 195 x


Anambaspos.com – Selama ini penumpang sangatlah terbatas dalam menggunakan gadget nya di dalam sebuah pesawat, namun dengan meluncurnya GX Aviation di Sebuah maskapai penerbangan menjadikan satu sarana yang sangat baik untuk setiap penumpang, ini merupakan layanan terbaik yang pernah di berikan oleh Air Asia.

Maskapai penerbangan AirAsia terus meningkatkan pelayanan kepada penumpangnya. Kali ini, AirAsia menyediakan jaringan internet super cepat kepada penumpang di dalam pesawat.

Hal itu terjadi, karena AirAsia akan menggunakan GX Aviation sebagai solusi konektivitas dalam penerbangannya. Alat tersebut bisa terpasang setelah anak perusahaan AirAsia, ROKKI Sdn Bhd, melakukan penandatanganan kontrak awal dengan Inmarsat.

Baca Juga : Raline Shah diangkat menjadi Komisaris Independen Air Asia

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, saat ini para penumpang banyak yang meminta koneksi internet dengan jangkauan luas yang cepat dan dapat diandalkan dimana pun mereka berada, baik di darat, maupun di ketinggian 30.000 kaki di udara.

“Kemampuan GX Aviation sebagai pemimpin pasar menghadirkan terobosan pada konektivitas dalam penerbangan yang memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman berinternet yang hampir setara, baik di darat maupun di pesawat,” ujar Tony Fernandes dalam keterangannya, Kamis (6/4/2017).

Tony Fernandes menuturkan, alat tersebut akan dipasang pada seluruh armada Airbus A320 dan A330 Grup AirAsia. Instalasi ditargetkan untuk dimulai pada tahun ini, dan layanannya dapat mulai aktif pada tahun 2018.

Menurut dia, AirAsia menjadi salah satu maskapai terkemuka pengguna layanan SwiftBroadband milik Inmarsat dan akan memperbaharui layanannya ke GX Aviation.

Alat tersebut merupakan, solusi akses internet broadband andal untuk penerbangan yang pertama di dunia, dengan cakupan global berkecepatan tinggi yang disediakan melalui operator tunggal.

BACA JUGA  DP3 Anambas Pastikan Stok Sapi Qurban Idul Adha Cukup

Dengan adanya alat tersebut, penumpang dapat menikmati koneksi internet ekstra cepat serta bebas mengakses film, musik, artikel dan game pada platform ROKKI IFEC.

“Tidak hanya itu, mereka juga dapat membeli makanan, merchandise dan barang bebas bea secara nyaman dari tempat duduk mereka, yang juga memungkinkan kami untuk lebih memahami apa yang pelanggan inginkan sehingga kami dapat terus memperbaiki layanan dalam penerbangan kami,” imbuhnya.

Direktur Inmarsat Aviation, Leo Mondale mengatakan, beroperasinya GX Aviation menghadirkan era baru yang belum pernah terjadi sebelumnya pada akses internet broadband dalam penerbangan bagi penumpang.

“Kami sangat senang bahwa perusahaan penerbangan berbiaya hemat yang sukses dan dihormati seperti AirAsia telah memilih GX Aviation,” tandasnya.(bp/red)

Sumber : kompas.com



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI