Headline   -

Pengemis yang Bawa Rp 43,9 Juta Mengaku Jual Minuman

Dibaca: 71 x


pengemisANAMBASPOST.COM – Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menemukan seorang yang terlihat seperti pengemis membawa uang Rp 43,9 juta saat penertiban pada Sabtu (31/10/2015). Pria yang mengaku bernama Ahmad Mutali itu menjelaskan kalau dia adalah penjual minuman yang biasa berkeliling di Jalan Pattimura, Kebayoran Baru.

“Awalnya dia mengaku jual minuman, tapi enggak ada barang dagangannya. Petugas malah melihat ada kantong plastik hitam isinya uang pecahan Rp 100.000 banyak sekali,” kata Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan April Astuti saat dihubungi pewarta, Sabtu sore.

April menjelaskan, uang sebanyak Rp 43,9 juta itu terlihat berantakan alias tidak disusun rapi oleh Ahmad. April curiga Ahmad telah berbohong karena selain tidak ada barang dagangan yang dia bawa, juga tidak ada uang receh yang biasanya selalu disiapkan oleh para pedagang.

Dari penampilannya, Ahmad terlihat lusuh. Dia tidak memakai alas kaki sama sekali. Kuku kaki sebelah kirinya panjang-panjang, berbeda dengan kuku kaki sebelah kanannya. Tidak ada tanda pengenal atau identitas apapun pada diri Ahmad.

Ahmad mengaku berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Dia juga mengaku telah menikah dan punya tiga orang anak, namun sudah bercerai.

Saat ini, Ahmad dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang lainnya yang ikut terjaring telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya II, Cipayung, Jakarta Timur.

“Jadi, mau dipulangkan ke daerah asalnya atau bagaimana, itu kewenangan pihak pantinya nanti,” tutur April.

Sumber : www.kompas.com

BACA JUGA  Menteri Agama Siapkan Cara Cegah Kekerasan Seksual di Lembaga Pendidikan Agama


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner